blank
Talenta Kartika Putri (11), putri anggota Bhayangkara Polres Blora peraih juara III lomba Sempoa Nasional 2019. (Foto : SB-Ist)

BLORA – Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang, memberi apresiasi positif terhadap Talenta Kartika Putri (11), putri anggota Bhayangkara Polres setempat, peraih juara III lomba Sempoa Nasional 2019.

Lomba yang digelar di  Hallroom Poo Hotel kompleks Paragon Mall Semarang oleh  Sempoa SIP Indonesia, anak pasangan anggota Humas Polres Blora Bripka Arip Nirwanto dan Mei Sri Rahayu ini keluar sebagai  juara tiga besar Indonesia.

“Kami bangga, dan memberi penghargaan untuk Talenta Kartika Putri sebagai  juara III nasional lomba Sempoa,” kata Kapolres didampingi Kasubbag Humas Iptu Eko Septi Supriyono, Minggu (23/6).

AKBP Anang menambahkan, selain memotivasi Kartika Putri untuk terus belajar, dan meningkatkan kemampuannya, dia berharap agar prestasi yang diraihnya menjadi inspirasi anak-anak lainnya di Blora.

Iptu Eko Septi Supriyono menjelaskan, Sempoa SIP adalah sekolah sempoa kurikulum internasional di Indonesia yang telah berafiliasi dengan organisasi sempoa internasional di banyak negara.

Intermediate

Negara-negara itu seperti China, Taiwan, Jepang, dan Amerika Serikat, bahkan  banyak anak didik Sempoa SIP yang berprestasi di level internasional.

Untuk Kartika Putri, lanjutnya, setelah lolos seleksi tingkat provinsi, akhirnya mendapat jatah satu tempat untuk mengikuti level nasional yang di ikuti peserta seluruh Indonesia.

Adapun kategori lomba, meliputi lima level sesuai tingkatan masing-masing meliputi level Junior, Foundation, Intermediate, Advanced serta level Graduate.

Kategori tersebut di kelompokan berdasarkan usia dan level materi sesuai kelas masing masing. Setelah melalui perjuangan yang berat, akhirnya Talenta Kartika Putri keluar sebagai juara III Nasional Best Of The Best Kelas Intermediate 1 New.

Dikonfirmasi tentang persiapan khusus apa yang dilakukan untuk menghadapi lomba, Bripka Arip Nirwanto menjelaskan tidak ada persiapan khusus dari keluarga.

“Guru les Kartika Putri yang terus membimbinng, dan melatih soal-soal sebelum lomba,” kata Arip.

Anggota Humas Polres Blora berjanji, bersama istrinya, Mei Sri Rahayu, Bripka Arip Nirwanto akan terus memotivasi putrinya, dan memberikan perhatian lebih khusus agar ke depan prestasinya bisa terus meningkat.

Suarabaru.id/Wahono