blank
Matthijs de Ligt/dok

AMSTERDAM – Bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt dikabarkan mendekat ke Juventus. Menurut <I>De Telegraaf<P>, kapten Amsterdammers ini dihargai Juve dengan 70 juta euro (sekitar Rp 1,1 triliun). De Ligt juga akan mendapat gaji 20 juta euro (Rp 321 miliar) per tahun. Jumlah itu hanya kalah dari Cristiano Ronaldo selaku pemain dengan bayaran tertinggi di Bianconeri, yakni 30 juta euro per tahun.

Pakar transfer Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, juga memperkuat laporan ini. Juve kini berada di depan setelah Paris Saint-Germain dan Barcelona gagal melakukan negosiasi.

De Ligt (19) mengaku diminta Ronaldo untuk gabung ke Turin. Hal itu disampaikan Ronaldo saat Portugal bertemu Belanda pada final UEFA Nations League. “Ronaldo memintaku untuk bergabung dengan Juventus. Aku terkejut dengan permintaannya, itulah kenapa aku tertawa,” ungkap De Ligt.

La Vecchia memang butuh bek tengah segar untuk menggantikan Giorgio Chiellini yang sudah dimakan usia. Jika jadi ke Turin, De Ligt bakal berpasangan dengan defender berpengalaman Leonardo Bonucci. (rr)