blank
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati tampil memimpin gerakan kerja bakti massal di tempat ibadah. Ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Ke 73 Bhayangkara Tanggal 1 Juli 2019.(suarabaru.id/bp)
WONOGIRI – Secara nasional, Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 73 Bhayangkara akan jatuh pada Tanggal 1 Juli 2019 mendatang. Menyongsong peringatan hari kepolisian di Tanah Air ini, serangkaian kegiatan bakti sosial (Baksos) dilaksanakan oleh jajaran Polres Wonogiri pimpinan Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati.

Jumat (21/6), Kapolres memimpin langsung kerja bakti massal untuk membersihkan tempat-tempat ibadah meliputi masjid, gereja dan pura. Diawali dengan apel bersama dengan pembina apel Kapolres, diteruskan kerja bakti massal serentak yang dilakukan bersama seluruh jajaran di 25 Polsek se Wonogiri. ”Marilah kita senantiasa peduli terhadap kebersihan dan menjaga lingkungan masing-masing untuk menumbuhkan kenyamanan hidup sehari-hari,” ujar Kapolres dengan mengajak masyarakat untuk ikut serta terpanggil memberikan peran sertanya, agar lingkungannya tetap bersih dan nyaman.

Untuk kerja bakti massal di komplek Pasar Induk Kota Wonogiri, diawali apel bersama dengan pembina apel Wakapolres Kompol Adi Nugroho. Diikuti sebanyak 120 personel Polres dan 10 pegawai pasar. Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo, menyatakan, kerja bakti massal juga dilakukan serentak di 25 kecamatan yang masing-masing dipimpin para Kapolsek.

Kapolsek Giritontro, Iptu Ujang Joko Widianto, melaporkan, kecuali melaksanakan kerja bakti massal, juga melakukan bakti sosial memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat kurang mampu. Yakni masyarakat di Dusun Buweng, Desa Giritontro sebanyak 5 mobil tangki. Bersamaan itu, juga dilakukan bakti sosial memberikan bingkisan kepada penjaga Masjid Nurul Huda di Dusun Tanggung, Desa Giritontro. Ini dilakukan bersamaan ketika menggelar kerja bakti membersihkan masjid dan lingkungan sekitarnya.

Kapolsek Jatiroto Iptu Unggul Tri Wasisto, melaporkan, kecuali melaksanakan kerja bakti massal, juga melakukan bakti sosial memberikan bantuan kepada penderita hydrochepalus. Yakni Rangga Saputra (14) yang tinggal di Dusun Soka RT 1/RW 1, Desa Pesido, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri.(suarabaru.id/bp)