blank
Kapolres AKBP Antonius Anang, dan para pejabat utama Polres goyang bersama para penghuni RPS Parmadi Karya Blora. (Foto: Dok)

BLORA – Aksi sosial terus digeber Polres Blora. Setelah dari Wisma Wireskat (penderita kusta), dan kerja bhakti religi di tempat-tempat ibadah, dilanjut kunjungan ke panti disabilitas.

Kerja bhakti religi, dimpimpin Kapolres AKBP Antonius Anang, yakni dengan membersihkan sejumlah tempat ibadah.

“Kegiatan sosial ini, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73,” jelas Anang, Rabu (19/6/2019).

Tempat Ibadah yang disasar untuk kerja bhakti jajaran korp baju soklat, Masjid Al Ma’shum Jepon, Gereja Katholik Santo Pius dan Klenteng Hok Tik Bio Blora.

Usai kerja bhakti, Kapolres bersama Wakapolres Kompol Samdhani, pejabat utama Polres dan Bhayangkari, berkunjung ke penyandang disabilitas mental.

Kali ini, rombongan Kapolres datang ke Rumah Pelayanan Sosial (RPS) Disabilitas Mental Pamardi Karya, Desa Ngampel Kecamatan Kota Blora.

Di RPS mental tersebut, selain menyerahkan santunan dan bantuan sembako, Kapolres memboyong grup musik Polres untuk menghibur warga disabilitas mental.

Goyang Terus

blank
Jajaran Polres Blora joget bersama penyandang disabilitas mental.(Foto:dok)

Suasana menjadi gayeng, meriah, dan heboh setelah para penguni RPS tanpa canggung asyik berjogetria, disusul para Perwira Polres.

“Ayo goyang terus pak, seer….. seer…. seer…., asyik goyanganya pak,” teriak Tarsan (43), salah satu penyandang disabilitas mental saat joget Kapolres Blora.

Tarsan, adalah panggilan familier penghuni RPS difabilitas mental yang berasal dari Malang, Jawa Timur.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, mengatakan pihaknya sengaja melaksanakan bhakti sosial di RPS Parmadi Karya untuk menghibur warga disabilitas.

“Kami hibur saudara kita yang mengalami difabilitas mental, menyemangatinya mereka, dan menghibur,” katanya.

Kepada pengurus panti, Anang berpesan bahwa menangani kaum disabilitas mental adalah tugas mulia, pekerjaan berat dan butuh kesabaran.

“Bapak ibu pengurus, kami bangga dengan jenengan semua, semangat dan yang sabar yaa,” pesan AKBP Anang.

Suhardi, kepala panti mengaku terharu dengan kunjungan Kapolres Blora beserta Rombongan, karena baru kali ini para pejabat Polres dan Bhayangkari datang ke RPS.

“Ini kunjungan yang luar biasa,  kami seluruh pengurus, dan warga penghuni panti berbahagia,” ungkap Suhardi.

suarabaru.id/Wahono