blank
Komandan Kodim (Dandim) 0705/ Magelang, Letnan Kolonel (Arm) Kukuh Dwi Antono saat memberikan sambutan pada acara komunikasi sosial dengan aparat Pemkab dan Pemkot Magelang.  Foto: Suarabaru.id/yon

MAGELANG-Komandan Kodim (Dandim) 0705/ Magelang, Letnan Kolonel (Arm) Kukuh Dwi Antono meminta masukan dan dukungan secara aktif dari aparat  Pemerintah Kota dan Kabupaten Magelang, dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah  sehingga tugas pokok TNI  dapat dilaksanakan.

“Kami sangat mengharapkan masukan dan partisipasi aktif dari seluruh aparat pemerintahan baik Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten Magelang , untuk membantu Kodim 0705/Magelang dalam melaksanakan Pemberdayaan wilayah sehingga tugas pokok dapat dilaksanakan,“ kata  Dandim 0705/ Magelang Letnan Kolonel (Arm) Kukuh Dwi Antono, pada acara  kegiatan komunikasi sosial dengan aparat Pemerintah Kota dan Kabupaten Magelang , Rabu (19/6).

Kukuh mengatakan, dengan adanya komunikasi tersebut diharapkan terjalin kerjasama yang semakin erat antara TNI AD dengan aparat pemerintah dalam mendukung kebijakan-kebijakan pimpinan TNI AD  tahun2019. Yakni  di bidang teritorial, tercapainya pemahaman aparat pemerintah tentang nilai-nilai Pancasila  sebagai Falsafah dan ideologi negara.

Selain itu, tujuan lain yang diharapkan  yakni tercapainya pemahaman aparat pemerintah tentang wawasan kebangsaan, guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD.

Menurutnya,  komunikasi sosial  menjadi sarana dan wahana untuk saling membagi informasi antaraparat, baik TNI, Polri maupun pemerintahan daerah.  ”Maka kegiatan itu diikuti pejabat Forkompimda dari Pemkot dan Pemkab Magelang , para camat, kapolsek, dan aparatur pemerintahan daerah Kabupaten serta Kota Magelang,“ katanya.

Ia menambahkan, kegiatan komunikasi sosial ini bertujuan untuk menjalin kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Selain itu, komunikasi sangat perlu dilakukan agar, dalam pelaksanaan tugas bisa terlaksana dengan baik, sinergi dan selaras antara program TNI Angkatan Darat dengan pemerintah dan rakyat di daerah. Sehinga tercipta kemanunggalan TNI-rakyat. Suarabaru.id/yon