blank
 Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta saat memberikan sambutannya di depan tamu undangan. Foto: Hana Eswe.

GROBOGAN – Demi memelihara dan meningkatkan hubungan antara Kodim 0717/Purwodadi dengan aparat pemerintah lainnya, Kodim 0717/Purwodadi menggelar Komunikasi Sosial bersama. Acara yang digelar di Aula Makodim, Selasa (18/6) ini ditujukan untuk kepentingan pertahanan, menanamkan nilai-nilai dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta wawasan kebangsaan bagi aparat pemerintah Kabupaten Grobogan guna menyukseskan program pemerintah.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah jajaran FKPD Grobogan seperti Sekda Grobogan Moh Soemarsono, Kabag Sumda Polres Grobogan Kompol Karman, Ketua PN Purwodadi Chyrilla Nur Endah, perwakilan Kejari Grobogan, perwakilan DPRD Kabupaten Grobogan, serta tamu undangan lainnya.

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta dalam sambutannya mengatakan, komunikasi sosial tersebut memang penting. Di samping sebagai ajang silaturahmi dan membangun jiwa kebangsaan juga ditujukan untuk memupuk rasa cinta kepada bangsa dan negara.

“Terkait perkembangan lingkungan saat ini, semakin dinamis dan bergerak begitu cepat, tidak lagi dibatasi dimensi ruang dan waktu. Baik yang terjadi di lingkungan global, regional maupun nasional. Hal tersebut merubah tatanan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. Baik yang bersifat positif maupun negatif,” ujar Letkol Asman.

Dikatakan Dandim, pernyataan tersebut menjadi dasar Kodim 0717/Purwodadi guna melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan menggandeng semua instansi pemerintahan yang ada di Kabupaten Grobogan.

“Potensi ancaman bukan menjadi tanggung jawab TNI saja. Instansi pemerintahan maupun pihak lainnya juga turut bertanggung jawab sebab mempunyai peran penting karena berhubungan langsung dengan masyarakat sehingga situasi di wilayah Grobogan berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkas Dandim.

suarabaru.id/Hana Eswe.