Bagikan
Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, SIK, MH, sepontan mengecek performa anggotanya, Senin (17/6). (Foto: SB-Humas-Resbla)

BLORA – Performa anggota Polres Blora, baik sikap, wajah, dan penampilan saat menjalan tugas sehari-hari menjadi perhatian Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang.

Perhatian terhadap penampilan anggotanya, dintunjukkan Kapolres dengan mengecek anggota yang berpakaian dinas Polri.

Pengecekan yang berlangsung di sela-sela apel rutin, Senin (17/6), juga dilakukan pada anggota yang berpakaian sipil dan preman.

Untuk pengecekan tersebut, AKBP Anang berkeliling mencermati penampilan anggotanya. Tidak hanya yang berada di barisan depan, tapi samping, tengah, dan juga belakang.

Dalam kegiatan sepontan itu, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Samdhani, dan beberapa pejabat utama (Pju) Polres.

Menurut Kapolres, tujuan pengecekan tersebut, untuk melihat langsung performa, kerapian serta penggunaan baju Polri yang sesuai juklak.

Semir Sepatu

Selain mengecek sikap dan kerapian, juga dilakukan pengecekan kelengkapan anggota Polri dan aparatur sipil negara (ASN) Polres setempat.

“Atribut yang harus melekat pada anggota, harus sesuai petunjuk pelaksanaan,” tandasnya.

Meski berada di barisan paling belakang, lanjutnya, personil tetap harus menjaga sikap dan penampilan sebagai Polisi yang profesional.

Menurut Anang,  kerapian serta kebersihan pribadi baik kerapian rambut, baju, baret, maupun kebersihan sepatu adalah modal utama anggota Polri dalam bertugas.

Ditambahkan, kesempurnaan sikap, tampang, penampilan dan performa akan menambah sikap disiplin anggota dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Bagaimana mau menertibkan orang lain, kalau kita sendiri tidak tertib,” tegasnya di halaman depan Mapolres setempat.

Pada saat pengecekan, Kapolres sempat menegur beberapa anggota yang tidak terlalu bersih menyemir sepatunya.

Bahkan ada anggota yang ditegur, karena warna baju seragam sudah mulai pudar, dan beberapa lagi rambut sudah tampak panjang serta kurang rapi.

“Anggota harus lebih tertib dan disiplin, baik saat menjalankan tugas serta melayani masyarakat,” pungkas Kapolres AKBP Antonius Anang.

suarabaru.id/Wahono

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here