Bagikan
Lionel Messi/dok

SALVADOR – Kapten Argentina Lionel Messi meminta timnya cepat bangkit. La Albiceleste membuat start lambat saat kalah dari Kolombia. Tim Tango menyerah 0-2 pada laga perdana Copa America 2019 Grup B di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Minggu (16/6) pagi WIB. Dua gol Kolombia dicetak dua pemain pengganti, Roger Martinez dan Duvan Zapata. Messi menyatakan kecewa berat. Hasil negatif lawan Los Cafeteros sungguh sulit diterima. Meski demikian, Argentina diminta segera move on.

“Pada babak kedua, kami punya peluang banyak untuk mencetak gol. Jelas kami tak mau memulai dengan cara seperti ini, tapi sekarang kami harus menegakkan kepala dan jalan terus,” tutur Messi. Dia menegaskan butuh waktu untuk menerima hasil ini. Namun, masih ada pertandingan untuk meraih tiket perempat final. Pada partai berikutnya, Kamis (20/6) pagi WIB, La Albiceleste akan jumpa Paraguay.

Pelatih Lionel Scaloni berharap ada perbaikan lapangan. Kendati mengkritik kondisi lapangan, dia mengakui penampilan bagus lawan. “Kolombia sangat fokus. Kami juga bermain bagus, tapi tak mampu menghasilkan gol,” ujar Scaloni.

Di kubu Kolombia, Los Cafeteros menikmati hasil positif pada kompetisi pertama di bawah arahan Carlos Quieroz. Kolombia memang tampil efektif. Dengan dua tembakan ke arah gawang, James Rodriguez dan kolega sukses membukukan sepasang gol. Sebaliknya, Argentina membuang enam percobaan tepat sasaran hasil dari 13 kali tembakan. Bagi Los Cafeteros, ini kemenangan pertama setelah 12 tahun tak pernah meraih hasil positif lawan Tim Tango. Kali terakhir mereka menang atas Argentina pada 21 November 2007.

“Kami akan menikmati hasil positif ini, tapi turnamen terus berjalan dan ada banyak laga sulit di depan,” ungkap Duvan Zapata. Quieroz menukangi Kolombia setelah menangani Iran. Dia menggantikan posisi Jose Pekerman yang mengundurkan diri. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here