blank
Pelantikan ketua TP PKK kecamatan oleh Hj Rina Tamzil

KUDUS – Menjadi Tim Penggerak (TP) PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) adalah sebuah pekerjaan mulia. Bukan organisasi profit, namun memberikan dampak positif dalam kemajuan Kudus.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Kudus H.M. Tamzil didampingi Wakil Bupati H.M. Hartopo usai menyaksikan pelantikan ketua TP PKK kecamatan di Lantai IV Gedung Setda, Kamis (13/6) siang. Acara tersebut adalah acara pelantikan ketua TP PKK kecamatan pertama yang dilaksanakan di Kudus.

blank
Bupati berharap pelantikan pengurus TP PKK hingga ke tingkat desa

Pelantikan dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kudus, Rina Tamzil didampingi oleh Mawar Hartopo. Meskipun baru pertama kali dilaksanakan, H.M. Tamzil menyebut pelantikan ketua TP PKK kecamatan berlangsung lancar.

Ke depan, H.M. Tamzil berharap akan ada pelantikan pengurus TP PKK tingkat desa. “Meskipun sekarang telah ada pengurus TP PKK tingkat desa, tapi belum ada pelantikan resmi seperti tingkat kecamatan. Saya berharap pelantikan pengurus TP PKK tak hanya sampai di tingkat kecamatan, tapi hingga ke tingkat desa,” harapnya.

PKK merupakan organisasi kemasyarakatan wanita yang telah diakui oleh negara. Meskipun termasuk organisasi nonprofit, PKK bertugas melayani masyarakat terutama pemberdayaan wanita.

Oleh karena itu dibutuhkan keikhlasan dan tanggung jawab agar semua program berjalan dengan baik. H.M. Tamzil mengapresiasi kegiatan mulia yang diadakan oleh TP PKK tingkat kabupaten maupun kecamatan.

“Menjadi bagian dari TP PKK bukan semata-mata jabatan suami, namun karena panggilan jiwa. Semoga Allah SWT membalas semua niat mulia ibu-ibu PKK yang membantu memajukan Kudus. Saya juga meminta ketua TP PKK kecamatan yang baru untuk bekerja ikhlas dalam mencurahkan tenaga, pikiran, dan waktunya menjadikan Kudus lebih religius, modern, cerdas, dan sejahtera ” ujarnya.

Guna menyukseskan PKK, H.M. Tamzil mengimbau 27 OPD di Kudus untuk merancang satu program yang mendukung PKK pada 2020 mendatang.

“Kalau setiap OPD ada satu progra yang mendukung PKK, berarti kan sudah ada 27 program. Dinas-dinas tertentu seperti dinas pertanian maupun kesehatan bisa mencanangkan lebih dari satu program mendukung PKK. Semoga dengan pencanangan program tersebut PKK Kudus makin maju, dan berguna bagi masyarakat Kudus,” tuturnya.

blank
Pemberian ucapan selamat oleh Hj Rina Tamzil

Sementara itu, Ketua TP PKK Tingkat Kabupaten Rina Tamzil menyampaikan PKK mempunyai banyak agenda yang akan dilaksanakan pada beberapa waktu kedepan.

“Saat ini kita sedang persiapan untuk lomba Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tanggal 19 Juni nanti, lalu persiapan untuk temu kader yang akan diselenggarakan tanggal 20 dan 21 Juni. Walaupun masih suasana lebaran tapi agenda kita padat,” paparnya.

Selain persiapan untuk agenda berikutnya, TP PKK kabupaten dan kecamatan merencanakan acara halalbihalal untuk pengurus TP PKK tingkat desa.

“Kami ada rencana untuk mengundang pengurus TP PKK tingkat desa ke pendapa untuk halalbihalal bersama kami,” terang Rina. (SuaraBaru.id)

blank