Bagikan
Salami Anggota: Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq menyalami para anggotanya dalam kegiatan halal bihalal, Rabu (12/6) pagi. Foto: Hana Eswe.

GROBOGAN – Lingkungan Polres Grobogan menggunakan momentum lebaran ketupat, Rabu (12/6) untuk halal bi halal. Kegiatan tersebut dilaksanakan usai apel pagi sekitar pukul 08.00 WIB dan diikuti seluruh pejabat utama, perwira, para anggota dan ASN Polres Grobogan.

Saat apel berlangsung, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengucapkan selamat idul fitri 1440 H kepada seluruh jajarannya. Pernyataan tersebut disampaikannya pada saat memberikan arahannya.

“Selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga setelah bulan puasa Ramadhan dan Lebaran ini, para anggota semakin bersemangat dalam bekerja. Tingkatkan disiplin kerja sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Kapolres.

Pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh jajaran personel yang telah melaksanakan pengamanan hari raya Idul Fitri ini sehingga umat muslim di Kabupaten Grobogan dapat merayakannya dengan baik dan lancar. Usai apel pagi, Kapolres beserta jajarannya bersalaman, saling memaafkan satu sama lain. Menurut AKBP Choiron, halal bi halal ini memang sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya dan diharapkan momen ini menjadi acara yang indah dan bermanfaat bagi semua anggota.

“Halal bihalal ini rutin dilaksanakan serta diikuti seluruh personel Mapolres Grobogan. Ini juga menandai berakhirnya operasi ketupat candi 2019. Di sinilah waktu yang tepat untuk minta maaf, saling memaafkan dan menjalin silaturahmi serta kebersamaan,” tambah AKBP Choiron.

Kunjungi Toga dan Tomas

Di hari yang sama, Kapolres menyambangi sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. Didampingi unsur Pejabat Utama Polres Grobogan, pihaknya mengadakan silaturahmi dengan dua tokoh agama dan masyarakat yakni Ketua MUI Kabupaten Grobogan KH Hamzah Matni dan Ketua Muhammadiyah Cabang Grobogan H Jati Purnomo. Kedatangan Kapolres disambut hangat kedua tokoh tersebut.

Kunjungi Tokoh Agama: Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengunjungi Ketua MUI Kabupaten Grobogan KH Hamzah Matni. Kedatangannya ini dilakukan sebagai agenda silaturahmi pasca perayaan Idul Fitri 1440H. Foto: Hana Eswe.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempererat silaturahmi dan tali persaudaraan antara Polres dengan para tokoh. Baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan sejumlah tokoh-tokoh lainnya yang merupakan representasi dari warga masyarakat Kabupaten Grobogan,” ujar Kapolres.

AKBP Choiron El Atiq berharap, kunjungan ini dapat mewujudkan sinergitas yang kuat sehingga tercipta kedamaian, keamanan, dan ketertiban di wilayah Kabupaten Grobogan. “Kami juga ingin menjadi bagian keluarga dari masyarakat Kabupaten Grobogan yang terkenal sangat kental jiwa kekeluargaannya,” tutup Kapolres.

suarabaru.id/Hana Eswe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here