Bagikan
Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Kasdim 0728 Meyor (Inf) Nurul Muthahar, menyalami seluruh prajurit yang ikut mendukung sukses OKC di Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Meskipun agenda yang dijadwalkan berakhir Senin (10/6), tapi pelaksanaan Operasi Ketupat Candi (OKC) diperpanjang waktunya sampai dengan Minggu (16/6) mendatang. Perpanjangan OKC ini, untuk menyikapi situasi dan kondisi pasca-Lebaran Idul Fitri 1440 H, yang masih ramai dan memerlukan pengamanan serta pelayanan, termasuk penanganan pada arus balik.

Demikian dijelaskan Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwdayati, melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo, bersamaan dengan pelaksanaan halalbihalal Lebaran Idul Fitri 1440, Selasa (11/6), yang dilaksanakan di Mapolres Wonogiri. Acara halalbihalal, dibuka oleh Kapolres dan dihadiri seluruh pejabat utama (PJU) jajaran Polres beserta personel staf, dan tamu undangan. Ikut hadir Kasdim 0728 Wonogiri, Mayor (Inf) Nurul Muthahar, Waka Polres Kompol Adi Nugroho, Kepala Satpol-PP, Waluyo, Kepala Dishub yang diwakili Kepala Terminal Induk Giri Adipura, Agus ‘Glempo’ Hasto Purwanto.

Menurut Kapolres, OKC 2019 digelar selama 13 hari, yakni mulai Tanggal 29 Mei sampai dengan pukul 24.00 Senin (10/6). ”Alhamdulillah Operasi Ketupat Candi 2019 berjalan aman dan lancar, serta semua anggota yang terlibat pelaksanaan tugas, dalam keadaan selamat dan tidak ada yang sakit,” tegas Kapolres.
.

Menurut Kapolres, evaluasi penyelenggaraan OKC 2019 menunjukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik, tidak ada kejadian menonjol atau kejadian kotinjensi. Terkait ini, Kapolres menyampaikan terimakasih atas kerja keras dan dedikasi semua personel, serta sinergitas kerjasama yang baik dengan pihak terkait, termasuk dukungan dari jajaran TNI Kodim 0728 Wonogiri dan pasukan dari Brimob yang diperbantukan ke Wonogiri.

Di sisi lain, masyarakat telah memberikan apresiasi dalam pelaksanaan OKC 2019. Peran serta dan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, serta apresiasi dari masyarakat, telah mewujudkan sukses penyelenggaraan OKC 2019. ”Kita patut bersyukur, melalui kerjasama yang sinergis telah mampu mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, dan perayaan Lebaran Idul Fitri 1440 H dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai.

Segala potensi kerawanan mampu diantisipasi. ”Marilah kita wujudkan Wonogiri yang sukses, dengan menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif, melalui sesanti Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri, agar pelaksanaan pembangunan berjalan baik demi mengantarkan masyarakat menjadi sejahtera,” tegas Kapolres.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here