blank

Salah satu wahana andalan Kalibening, slide kids dan seluncur. (SB/Tuhu)

MAGELANG – Ribuan wisatawan banjiri Taman Wisata Air Kalibening, sekitar satu kilo meter ke arah Windusari dari Jalan Raya Magelang Semarang. Tiap hari, area parkir mobil dan sepeda motor penuh. Kebanyakan pengunjung kalangan keluarga.

Objek wisata air itu dibuka sejak Senin (3/6). “Jumlah pengunjung tiap hari rata-rata seribu orang. Semoga kedepannya makin banyak,” kata Iwan Sutiarso, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Magelang, Senin (10/6).

Harga tiket tanda masuk Rp 20 ribu/orang. Selain kolam renang, disediakan wahana permainan slide kids dan seluncur. Wahana permainan akan terus ditambah. Sehingga potensi bisa dioptimalkan. Apa lagi objek wisata legendaris ini, didukung sumber air yang jernih dan berlimpah.

Dari gardu pandang di pintu masuk,para wisatawan juga bisa memandang lepas panorama alam. Udara di sini terasa sejuk. Sehingga diyakini ke depan, objek wisata itu memiliki prospek bagus, banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Tanah Air. (Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)