Bagikan
Para pemain PSIS langsung melakukan tes kebugaran dan fisik pada Senin (10/6), usai menjalani libur Lebaran selama 10 hari. Foto: dok/psis

SEMARANG– Usai menjalani libur Ramadan dan Lebaran selama 10 hari, para pemain PSIS (Semarang), kembali melakukan latihan rutin, yang dimulai Senin (10/6). Tes kebugaran dan fisik setelah libur panjang, menjadi aktivitas perdana tim asuhan Jafi Sastra ini.

Ada dua tes fisik yang dilakukan para pemain, yakni Cooper Test dan Standing Broad Jump. Seperti yang dikatakan pelatih fisik PSIS, Budi Kurnia, masing-masing untuk para pemain ada tujuannya tersendiri.

Cooper Test tujuannya untuk mengetahui daya tahan tubuh. Kalau Standing Broad Jump untuk menguji kekuatan otot,” ucap Budi Kurnia, di sela-sela latihan perdananya.

Pelatih kepala PSIS, Jafri Sastra menambahkan, jika hasil dari tes fisik ini berbeda-beda. “Hasilnya berbeda-beda. Ada 30 persen high, 30 persen medium, dan 40 persen low. Hasilnya rata-rata. Kalau dari hasil ini, banyak yang harus ditingkatkan, salah satunya motivasi,” kata Jafri.

Setelah tes fisik pada pagi hari, Hari Nur dkk kembali berlatih pada sore hari. Latihan ketat ini langsung dilakukan, guna mengantisipasi sekaligus persiapan untuk menghadapi Bali United di Pulau Dewata, yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (21/6) mendatang.

Laga melawan Bali united memang dimainkan lebih dulu, mengingat laga melawan Perseru Badak (Lampung) ditunda, karena adanya agenda FIFA Match Day yang dilaksanakan Selasa (11/6) dan Sabtu (15/6). Agenda FIFA ini wajib dilakukan bagi anggota aktif federasi sepakbola dunia itu, termasuk Indonesia.

suarabaru.id/Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here