blank
Berikan Motivasi: Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi didampingi Kabidku Polda Jateng Kombes Pol Bambang Ricky memberikan motivasi dan semangat kepada anggota Pos Pam Alun-alun Purwodadi saat memantau arus balik wilayah jalur tengah. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi didampingi Kabidku Polda Jateng Kombes Pol Bambang Ricky memantau langsung pantauan arus balik di jalur tengah wilayah Jawa Tengah, Sabtu (8/6). Tak terkecuali di wilayah Kabupaten Grobogan.

Di wilayah ini, Brigjen Pol Ahmad Lutfi beserta rombonggannya meninjau langsung Pos Pam Alun-alun Purwodadi. Kedatangannya tersebut disambut langsung Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq. Dalam kesempatan itu, Brigjen Pol Ahmad Lutfi memberikan arahan kepada seluruh personel yang berada di pos pam tersebut.

Selain itu, pihaknya juga mengarahkan kepada seluruh personel pam agar meningkatkan patroli secara berkesinambungan. Menurut dia, Pos Pam ini merupakan unit kecil awal penanganan sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat.

“Tingkatkan patroli yang berkesinambungan agar semua area dan wilayah bisa terpantau anggota pos pam,” ujar Brigjen Pol Ahmad Lutfi.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan semangat kepada anggota Pos Pam yang bertugas saat ini. Bentuk penyemangat itu berupa arahan agar memotivasi moril anggota dalam melayani masyarakat yang melaksanakan mudik atau balik.

Pasca aksi teror bom di Kartasura, Wakapolda juga meminta setiap Pos Pam mempertebal pengamanannya. Termasuk di Pos Pam Alun-alun Purwodadi ini. Pengamanan tersebut secara langsung dari unit Sabhara maupun Brimob untuk kemananan petugas Pos Pam maupun kegiatan masyarakat lainnya.

“Hal ini juga sebagai bentuk pelayanan masyarakat yaitu polisi hadir di tengah-tengah masyarakat,” tambah Brigjen Pol Ahmad Lutfi.

suarabaru.id/Hana Eswe.