blank

Posko Mudikmu Sediakan Tempat Istirahat Nyaman(Foto SB/Tuhu)

 

 

KOTA MUNGKID – Anda pemudik? Jika melintas Kabupaten Magelang, silakan istirahat di Posko Mudikmu Aman di Jalan Raya Magelang-Yogyakarya Km 11. Lokasi posko menempati Gedung Sekreariat Muhammadiyah Kabupaten Magelang.

Di situ disediakan tempat istirahat yang nyaman, area parkir aman, tempat sholat, toilet dan air bersih. Juga disediakan fasilitas untuk mengisi bateri telepon genggam, layanan kesehatan dan mobil ambulance gratis.

Koordinator Posko Mudikmu Aman Kabupaten Magelang, Ahmad Dika Pratama,

menjelaskan, posko itu sebagai upaya mengurangi resiko gangguan dalam perjalanan selama arus mudik dan arus balik.

“Tujuan program layanan sosial bagi pemudik ini, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan, sehingga mudik menjadi lebih lancar, aman  dan nyaman, ” katanya, Selasa (4/6).

Ia menghimbau pemudik untuk tidak memaksakan diri jika kondisi fisik tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan. Manfaatkan posko mudik yang ada disepanjang perjalanan untuk istirahat.

Setiap hari posko buka selama 24 jam dengan petugas piket secara bergilir.

Ahmad Dika Pratama mengemukakan, pesonel yang bertugas antara lain staf Kantor Layanan Lazismu, petugas kesehatan Rumah Sakit ‘Aisyiyah Muntilan dan Klinik BKIA ‘Aisyiyah Mungkid serta Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah (LPB/ MDMC).

Dismaping itu Pemuda Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Hizbul Wathan dan relawan komunitas simpatik. (Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)