blank
Kapolres AKBP Antonius Anang, Dandim Letkol (Inf) Ali Mahmudi dan Ketua PMI Blora H. sutikno Slamet saat memantau Pos DX kawasan hutan Jati KPH Cepu. (Foto : Wahono

BLORA – Keliling dan terus keliling, memantau dari satu lokasi ke titik lain, itulah aktivitas Kapolres AKBP Antonius Anang, dan Dandim Letkol (Inf) Ali Mahmudi demi Lebaran yang aman dan nyaman di Blora.

Seperti Selasa (4/6), Kapolres, Dandim dan didampingi pejabat utama (Pju) Polres, kembali turun ke perbatasan Jateng-Jatim di Cepu.

“Bersama Damdim, kami pantau perbatasan Jateng-Jatim yang makin ramai, tapi tetap Kondusif,” beber Kapolres Blora AKBP Antonius Anang.

Sebelum muluncur ke perbatasan Jateng-Jatim, keduanya mengecek sejumlah pos pelayanan (Posyan) dan pos pengamanan (Pospam).

Kegegitan tersebut, terkait langsung dengan pengamanan arus mudik di Operasi Ketupat Candi (OKC) 2019.

Kapolres dan Damdim melakukan pengecekan anggota yang bertugas di Pospam Blok T, Randublatung, Cepu, Pos DX Jike, dan Pospam Terpadu dialun-alun Blora.

Terjaga

Di wilayah Blora barat, kedua pejabat itu mengecek Posyan Lebaran di terminal Ngawen, sekaligus bersilaturahmi pimpinan dengan anggotannya.

“Semua personel yang bertugas di Pospam dan Posyan, semangat dan siaga,” jelas Dandin 0721/Blora, Letkol (Inf) Ali Mahmudi.

Dadim menambahkan, personel Pospam dari Polres, Kodim dan intansi terkait lainnya dalam keadaan sehat dan lengkap.

Sementara itu Kapolres AKBP Antonius Anang menambahkan, kegiatan kali ini fokus pemantauan arus lalu lintas, cek kelengkapan pos-pos Lebaran dan pelaksanaan OKC 2019

“Situasi Kamtibmas di Blora harus terjaga kondusif, sejuk dan damai,” tandasnya.

Kehadiran kedua perwira menengah di institusi Polri dan TNI, juga untuk menyemangati, memotivasi dan pemberian bingkisan kepada personel.

Bersamaan kunjungan tersebut, personel yang bertugas di Pospam, Posyan dan Pos Terpadu, dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat–obatan.

Dalam pemeriksaan kesehatan, dilakukan oleh tim Urkes (kesehatan) dari Polres Blora, dengan harapan semua anggota selalu bugas.

suarabaru.Id/Wahono