blank
Amankan Pusat Perbelanjaan: Para petugas menggunakan seragam lengkap dengan senjata melakukan patroli berjalan di pusat perbelanjaan Luwes. Kegiatan ini ditujukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Dua hari menjelang Idul Fitri 1440 H, pengamanan diperketat di tempat-tempat publik, seperti jalan protokol, perbankan, pasar, hingga toko emas. Pengamanan tersebut dilakukan dalam bentuk patroli berjalan yang dilakukan Sat Sabhara Polres Grobogan, Minggu (2/6).

Patroli berjalan ini dilakukan para personel dan tersebar di beberapa titik. Hal tersebut dijelaskan Kasat Sabhara AKP Djamrozie Ghozaly. Menurut AKP Djamrozie, pihaknya memerintahkan anggotanya melakukan patroli di pasar induk dan pusat perbelanjaan Luwes.

“Setiap siang, saya perintahkan kepada anggota untuk melaksanakan patroli di pasar Induk dan pasar swalayan yang ada di Kota Purwodadi dan beberapa lokasi lainnya di Kabupaten Grobogan,” ujar AKP Djamrozie.

Terlihat para personel berseragam lengkap dengan senjata laras panjang. Mereka berjalan dari Simpang Lima Purwodadi menuju ke utara atau ke Jalan R. Suprapto Purwodadi. Di beberapa spot seperti pertokoan, para petugas menyapa masyarakat yang sedang berada di sepanjang jalur tersebut.

Diah, warga Purwodadi mengaku senang dengan keamanan yang dilakukan petugas. Menurut dia, pengamanan yang ketat justru membuat masyarakat menjadi nyaman saat berada di tempat-tempat keramaian.

“Kaget juga waktu di mal ada polisi berseragam lengkap. Ternyata mereka mengamankan tempat keramaian seperti di sini. Dengan begitu, kami masyarakat justru merasa nyaman sudah dilindungi para petugas ini,” jelas Diah.

Sementara di Pasar Induk Purwodadi, patroli berjalan ini menyasar ke seluruh titik. Mulai dari pelataran parkir, lantai 1 dan lantai 2 serta bagian belakang pasar.

“Kami menggiatkan patroli agar tercipta kemanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Beberapa waktu lalu, kami juga sudah mengamankan para pemuda yang kedapatan membawa miras saat berada di Jalan R. Suprapto, tepatnya di depan sebuah kafe.

Kami tetap lakukan patroli dengan sasaran masyarakat yang membawa miras sebab ini masih dalam suasana bulan Ramadan dan dua hari lagi sudah menjelang lebaran,” pungkas AKP Djamrozie, Senin (3/6).

suarabaru.id/Hana Eswe.