blank
HM Tamzil bersama istri, Rina Tamzil, saat foto bersama warga yang membeli paket lebaran.(Foto: SuaraBaru.id/erw)

KUDUS – Kementerian BUMN bersama seluruh BUMN di Indonesia kembali menyelenggarakan program ‘’BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) 2019’’.

Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, PT Antam (Persero) Tbk berbagi kebahagiaan bersama ribuan warga Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus.

Hal ini direalisasikan dalam gelaran Program Bazar Pangan Murah Hari Raya Idul Fitri 1440 H, di halaman Kantor Kecamatan Dawe, Minggu pagi (2/5/2019).

Direktrur SDM PT Antam, Lucky pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Kementrian BUMN menugaskan PT Antam untuk melaksanakan program pasar murah Idul Fitri 1440 H di Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

Hal serupa juga akan dilaksanakan secara serentak di beberapa lokasi di Pulau Jawa, yaitu di Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur pada 2 Juni – 3 Juni 2019.

“Suatu kebanggaan bagi kami dapat bertugas di wilayah Kabupaten kudus ini, sehingga kami memiliki kesempatan untuk memperkenalkan Antam di daerah yang bukan merupakan tempat operasi.”

‘’Dalam bazar ini kami menyiapkan1.000 paket pangan murah senilai Rp 42.500/paket yang kemudian akan kami jual kepada peminat Rp 10.000/paket. Paket terdiri atas beras, gula, minyak goreng, dan yang lainnya,” ungkap Lucky.

“Adapun hasil penjualan paket pangan murah tersebut akan kami teruskan ke masyarakat dalam bentuk bantuan perbaikan sarana prasarana umum atau lainnya. BUMN juga turut membangun kesejahteraan masyarakat kecil dan menengah melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL),” ujarnya.

blank
Warga Kecamatan Dawe antusias berebut paket lebaran murah.(Foto: SuaraBaru.id/erw)

Langsung Habis

Bupati Kudus HM Tamzil saat membuka acara tersebut mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kementerian BUMN, dalam hal ini PT Antam, yang telah mengadakan Bazar Pangan Murah di wilayah Kudus.

“Kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada PT Antam yang sudah mengadakan bazar pangan murah di Kabupaten Kudus. Kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan hari ini dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

HM Tamzil menilai bahwa kegiatan ini penting karena dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat berlangsung kembali tahun depan dengan jumlah paket pangan murah lebih banyak dari tahun ini.

“Kita semua warga Kudus berdoa, mudah-mudahan BUMN yang bergerak di bidang tambang, terutama emas ini, mendapat laba yang banyak, sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat Kudus.

Jika tahun ini ada 1.000 paket, semoga tahun depan ada 10.000 paket pangan murah untuk Kabupaten Kudus,” harap Bupati

Warga masyarakat Kecamatan Dawe menyambut kegiatan bazar pangan murah tersebut dengan antusias.

Mereka berbondong bondong membeli paket yang tersedia dengan berbekal kupon yang sudah dibagikan sebelumnya. Dalam waktu kurang dari 30 menit seribu paket pangan murah tersebut sudah habis terjual.(SuaraBaru.id/erw)

blank