blank
Pasar murah yang diselenggarakan PT Semen Gresik menyediakan 3.000 paket pangan murah. Foto: humas SG

REMBANG – PT Semen Gresik menggelar kegiatan “Penjualan Paket Pangan Murah Idul Fitri 1440 H” di puluhan desa yang ada di Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Minggu (2/6) siang.

Kegiatan pasar murah yang merupakan bagian dari progam BUMN Hadir Untuk Negeri ini diharapkan bisa meringankan beban warga terlebih jelang Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.

Ada 3.000 paket pangan murah yang disediakan perusahaan persemenan terkemuka ini. Tiap paket berisi beras, gula, garam, sarden kemasan dan minyak goreng. Tiap paket dijual hanya Rp10 ribu, padahal kalau di pasaran harganya bisa 4 – 5 kali lipatnya.

Sebanyak 600 paket pangan murah jatah warga lima desa disiapkan di aula Kecamatan Balongpanggang. Sedang 2400 paket disebar di 20 desa yang ada di Kecamatan Balongpanggang. Tujuannya agar warga desa lain yang lokasinya jauh dari kantor kecamatan juga bisa merasakan manfaat kegiatan pasar murah Semen Gresik.

“Semen Gresik ingin hadir langsung di tengah masyarakat. Sehingga progam peduli dan berbagi ini juga bisa dirasakan langsung oleh banyak orang,” kata perwakilan CSR PT Semen Gresik, Suwoko, Minggu (2/6).

Kegiatan pasar murah di aula Kecamatan Balongpanggang berlangsung lancar. Ratusan warga dari lima desa sekitar kecamatan sangat antusias mendatangi dan membeli paket pangan murah PT Semen Gresik. Dalam kurun waktu sekitar 30 menit, ratusan paket pangan murah itu sudah berpindah tangan.

“Senang sekali karena bisa membeli sembako dengan harga murah,” tutur salah seorang warga Desa Wahas, Kecamatan Balongpanggang, Aminah.

Warga lainnya, Maryati mengatakan paket sembako murah Semen Gresik sangat bermanfaat bagi dirinya. Ia juga lebih semangat memasak di dapur untuk menyiapkan berbagai kebutuhan Lebaran. “Terima kasih bisa dibuat tambahan memasak di dapur,” ujar buruh tani ini.

Sementara itu, Camat Balongpanggang M Yusuf Anshori mengapresiasi kegiatan pasar murah yang dilakukan Semen Gresik. Ia bahkan berharap tahun depan progam serupa bisa diperluas dan ditambah lagi sasaran maupun jumlah paket sembako murahnya.

Tahun ini, paket sembako murah bisa dirasakan manfaatnya oleh ribuan warga yang tersebar di 25 desa yang ada di Kecamatan Balongpanggang.

“Harapannya seperti itu sehingga lebih banyak warga yang bisa merasakan manfaat langsung progam ini,” tandas Yusuf Anshori.

Suarabaru.id/Tim