blank
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menyerahkan tali asih kepada anak yatim, santri, alim ulama hingga anak penderita thalasemia, (Humas Pemkot Magelang)

 

MAGELANG- Ratusan anak yatim, santri, alim ulama hingga anak penderita thalasemia menerima paket Lebaran dan tali asih dari Pemkot Magelang.

Paket bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito bersamaan dengan buka bersama di Pendapa Pengabdian kompleks rumah dinas Wali Kota Magelang, Jumat (31/5) malam.

‘’Jangan dinilai dari besar kecilnya yang diterima, namun ini merupakan wujud kepedulian kita sebagai tanda tali asih agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri,’’ kata Sigit.

Pemberian paket Lebaran rutin dilakukan Pemkot Magelang setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri. Tahun ini bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Magelang  memberikan bantuan total sebesar Rp 82,5 juta.

Sigit menyampaikan apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat yang telah ikut mensukseskan program-program Pemkot Magelang. Seperti jam belajar masyarakat, kampung organik, kampung antinarkoba, kota layak anak serta penataan lingkungan sekitar agar tetap indah dan asri.

‘’Hal ini merupakan bentuk nyata dukungan terhadap visi Kota Magelang sebagai kota jasa yang modern dan cerdas, dilandasi masyarakat sejahtera dan religius,’’ ungkapnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat menjadikan momen Ramadan dan Idul Fitri ini untuk memperkuat kebersamaan tanpa membedakan suku, ras, agama dan golongan.

Kemudian saling membantu antarsesama komponen masyarakat demi mencapai cita-cita bersama, serta menjaga iklim sejuk dan kondusif di Kota Magelang. (hms)

Editor : Doddy Ardjono