blank

Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP,memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto SB/Tuhu)

 

KOTA MUNGKID –  Menjelang Idul Fitri 2019, Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP akan membuka objek wisata Kalibening di wilayah Secang. Selain menyediakan kolam renang dengan air yang jernih, juga terdapat  sejumlah wahana air menarik.

“Kalibening akan dibuka H-3 Lebaran. Selama soft opening,pengunjung tak dikenai biaya alias  gratis,” kata Drs Iwan Sutiarso, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang.

Pada saat Lebaran objek wisata libur, tetapi setelah itu pengunjung dikutip Rp 20.000/orang.

Usai buka bersama PWI Kabupaten Magelang, Jumat (31/5), Bupati Zaenal Arifin mengemukakan, secara resmi mobil-mobil dinas harus dikandangkan selama libur Lebaran. Tidak boleh digunakan untuk mudik secara pribadi, kecuali dinas-dinas tertentu saja.

Dinas tertentu dimaksud adalah Dinas Perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Karena mobilitas instansi itu dinilai tinggi.

Dikatakan, pemudik yang melintas daerahnya bisa memantau situasi lalulintas dari handphone. Silakan klik cctvdishub.magelangkab.go.id, agar bisa menghindari titik-titik kemacetan. (Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)