blank
Pemimpin BNI Kantor Cabang Utama Cepu, Husni Imawan Junaidi (paling kiri), menyerahkan bantuan sembako gratis kepada kaum dhuafa dan anak yatim. Foto : Wahono

BLORA – Momentum  bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah, dimanfaatkan Bank BNI Kantor Cabang Utama Cepu untuk memberi bantuan sembako gratis kepada kaum dhuafa, dan anak yatim.

Selain sembako, bank pelat merah (BUMN) itu juga memberikan bantuan sarana prasarana masjid/mushalla, dengan tujuan bisa digunakan untuk ibadah di bulan suci Ramadan.

Menurut Pemimpin BNI setempat, Husni Imawan Junaidi, Kamis (31/5), dalam menyalurkan bantuan tersebut, pihaknya menggandeng pengurus masjid dan pondok pesantren (ponpes).

“BNI Berharap, paket sembako gratis dapat membantu pemenuhan sebagian kebutuhan masyarakat kurang mampu,” tambah Husni.

Sedangkan sarana tempat ibadah, diberikan untuk Masjid Besar Baitunnur Blora, Masjid  di kompleks pondok pesantren Al Muhammad Cepu, dan Masjid Fatimah Az-Zahra Randublatung.

“Semoga bantuan sarana prasarana masjid, dapat digunakan untuk rangkaian ibadah, terutama di bulan Ramadan ini” harap Husni.

73.000 Paket

Diakuinya, bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah, yang mana seluruh umat muslim berlomba-lomba mencari pahala sebanyak-banyaknya.

Ditambahkan Husni, bantuan sarana tempat ibadah, dan bantuan sembako untuk warga kurang beruntung (kaum dhuafa), terkait rangkaian kegiatan hari ulang tahun (HUT) ke-73 BNI.

Menurut Husni, BNI menginisiasi program bantuan sarana tempat ibadah secara nasional di 680 masjid/mushalla. Sedangkan di wilayah Semarang untuk 40 masjid/mushalla, termasuk di Kabupaten Blora.

“Secara nasional, bantuan sembako gratis dari BNI mencapai 73.000 paket,” jelasnya.

Khusus di wilayah Semarang, bantuan sembako gratis sebanyak 4.250 paket, diantaranya diberikan masyarakat kurang mampu di sekitar outlet BNI Cepu, Blora dan Randublatung.

Ditambahkan Husni, bantuan dari BNI merupakan program Layanan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriyah  ang bertajuk “Mari Lipat Gandakan Kebaikan” untuk sesama, pungkasnya.

Suarabaru.id/Wahono