blank
Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho tengah menyematkan tanda jabatan kepada Kaprodi yang baru dilantik dalam acara di Auditorium  G.P.H Haryo Mataram Kampus UNS, Rabu (29/5).(Adji W).

SOLO- Sebanyak 178 Kepala Program Studi (Kaprodi) baru dilingkungan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, dilantik untuka masa bhakti 2019-2023.  Pelantikan pejabat baru terdiri Direktur Sekolah Vokasi, Kaprodi Profesi, Kaprodi S1, Kaprodi S2, Kaprodi S3 dan Kaprodi Spesialis, dipimpin Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho dalam acara di Auditorium G.P.H Haryo Mataram Kampus setempat,  Rabu (29/5).

Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho dalam amanatnya mengharapkan, Kaprodi yang baru dilantik mampu memperbaiki kualitas birokrasi di masing-masing program studi. Pihaknya mendorong program studi di lingkungan UNS dapat mewujudkan iklim birokrasi yang mudah, cepat, dan ramah. Utamanya dalam pelayanan birokrasi kepada mahasiswa.

Pejabat baru juga  dipesan untuk  meningkatkan akreditasi prodi yang hingga kini  belum terakreditasi A. Para Dekan diharapkan partisipasinya mengawasi proses akreditasi program studi. Dekan di setiap fakultas bertanggungjawab untuk mengevaluasi kinerja Kaprodi apabila pada saat akreditasi program studi tersebut belum terakreditasi A.

Perbaikan akreditasi merupakan salah satu konsep dari 5 pilar yang diusung rektor dalam memimpin UNS. Konsep dimaksud merupakan akselerasi dan re-orientasi pembelajaran berbasis revolusi industri 4.0. Dalam menghadapi masa transisi menuju Revolusi Industri 4.0, masing-masing program studi di UNS harus menyelaraskan diri dengan perkembangan jaman. “Mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus mengikuti revolusi industri 4.0 terutama dalam hal pendidikan,” tandasnya.