blank
Ribuan liter miras dimusnahkan dengan cata digilaa stoomwals

WONOGIRI-Dalam rangka cipta kondisi, jajaran Polres Wonogiri telah melakukan razia minuman keras. Dalam kurun waktu enam bulan terakhir ini, telah berhasil menyita ribuan minuman keras. Barang haram tersebut, Selasa (28/5) dimusnahkan di halaman Kantor Bupati Wonogiri.

“Selama razia kita telah menyita minuman keras jenis ciu yang ditaruh di botol 1.500 ml sebanyak 346 botol, ciu di.jerigen ukuran 40 liter sebanyak 15 jerigen,”

“Ciu ditaruh di botol 600 ml sebanyak 379 botol, Vodka sebanyak 30 botol, Beras kencur 22 botol, anggur Merah 227 botol, Bir Bintang tujuh botol dan Anggur Putih sebanyak 4 botol” kata Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati saat menyampaikan laporan di hadapam Forum Komunikasi Pimpinan daerah (forkimpimda), tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Lebih lanjut Kapolres memaparkan bahwa dalam rangka menghadapi Hari Raya lebaran Polres Wonogiri meningkatkan Operasi miras, dengan harapan dapat meminimalisir kejahatan yang dipicu oleh miras hal Ini menjadi keprihatinan kita bersama karena alkohol sangat merusak generasi muda kita.

“Peredaran miras di Wonogiri cukup tinggi, terbukti masih banyaknya miras beredar di wilayah Wonogiri yang berhasil kita dapatkan dari hasil Operasi Miras.
Hal Ini karna banyaknya permintaan konsumen dan ini menjadi keprihatinan kita bersama,” kata Kapolres.

Kapolres memohon dari segenap komponen, untuk bersama sama memerangi miras di Wilayah Wonogiri.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyampaikan bahwa, dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini berharap dapat memperoleh berkah dari Allah SWT

“Namun pada awal Ramadhan ini ada kejadian yang memprihatinkan karena adanya ego sektoral, ego pribadi dan ego organisasi sehingga terjadi gesekan gesekan yang memakan korban,” katanya.

Dalam kegiatan pemusnahan miras ini, lanjutnya, pihaknya sangat mengapresiasi dengan pemberantasan miras yang dilakukan oleh Polres Wonogiri tentunya dengan pemberantasan miras ini akan tercipta situasi kamtibmas di Kabupaten Wonogiri yang aman dan kondusif hal tersebut tentu nya tidak hanya kinerja Polri saja namun berkat dukungan dari TNI dan semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Wonogiri.

Suarabaru.id/edi