Bagikan
Roberto Martinez/dok

BARCELONA – Selepas melewati akhir musim yang buruk, Barcelona dikabarkan putus dengan pelatih Ernesto Valverde. Roberto Martinez dan Massimiliano Allegri muncul sebagai kandidat. Martinez kini menjadi sosok yang paling difavoritkan untuk menjadi pelatih baru klub Catalan.

Meski rekam jejaknya sebagai pelatih di level klub tak terlalu spesial, dia banyak dipuji setelah mengantar Belgia finis di posisi ketiga pada Piala Dunia 2018. Belgia hanya kalah tiga kali dari 35 pertandingan bersama pria 45 tahun itu. Di level klub, Martinez menukangi Swansea City, Wigan Athletic, dan Everton. Pria kelahiran Spanyol tahun 1973 ini mengantar Swansea promosi ke Premier League dan memberi Wigan menjuarai Piala FA pada musim 2012-2013.

Selain Martinez, ada Allegri. Dia baru pekan lalu pisah jalan dengan Juventus selepas melalui lima musim yang sangat sukses di Italia. Allegri sebenarnya sudah membuka peluang dirinya akan rehat paling tidak selama semusim. Namun, jalan itu hanya bakal dia pilih andai tidak ada tawaran yang datang.

Barca dilaporkan mencari pelatih baru setelah menjalani akhir musim yang mengecewakan. Kendati Valverde berhasil mempertahankan gelar LaLiga, mereka kalah menyesakkan dari Liverpool di semifinal Liga Champions. Di Copa del Rey, Los Cules kalah 1-2 dari Valencia dalam partai final. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here