Bagikan
Hari Nur Yulianto/dok

KOTA MAGELANG – Menjalani laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, sebanyak 18 pemain PSIS Semarang diberangkatkan ke Surabaya pada Selasa (28/5). Penggawa Laskar Mahesa Jenar itu akan menjalani laga bertajuk El Clasico melawan tuan rumah Persebaya pada Kamis (30/5) malam. Pelatih Kepala PSIS Jafri Sastra menyatakan setelah partai pekan kedua melawan Persija, Hari Nur Yulianto dan kolega mendapatkan waktu satu hari untuk pemulihan kondisi. Waktu yang mepet membuat tim pelatih tak bisa menggelar latihan di Kota Magelang dan langsung bertolak ke Kota Pahlawan.

”Waktu yang sempit antara pekan kedua dan ketiga ini kami manfaatkan untuk recovery pemain. Sebelum berangkat ke Surabaya, mereka menjalani prosesi ice bath agar para pemain lebih bugar,” jelas Jafri, kemarin. Mahesa Jenar bertolak menuju ke Surabaya pada Selasa (28/5) dengan menggunakan jalur darat. Pemain yang tidak ikut tetap menjalankan latihan di Kota Magelang. Dari 18 pemain yang dibawa ada satu nama baru, yakni gelandang lokal Septinus Alua. Pemain yang akrab disapa Hanuma ini direkrut selepas laga melawan Persija. Dia juga bekas pemain Persija yang diputus kontraknya.

Alua dikontrak satu musim. Dia diharapkan menambah kedalaman pemain di lini tengah yang sudah dihuni Arthur Bonai, Tegar Infantrie, Heru Setyawan, Matsunaga Shohei, dan Patrick Silva Mota. ”Saya mengucapkan terima kasih kepada Tuhan yang sudah memberikan berkatnya sehingga bisa bergabung ke PSIS. Juga kepada manajemen yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk bergabung,” papar Alua.

Saat dijamu Persebaya, PSIS sudah bisa memainkan Matsunaga. Pemain ini baru saja menjalani hukuman larangan bermain. Kehadiran Matsunaha diharapkan bisa memperkuat barisan tengah. Matsunaga punya kelebihan dalam mengambil bola mati. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here