blank

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP (pakai peci) memeriksa makanan kedaluwarsa. (Foto Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)

 

MAGELANG- Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP melakukan inspeksi mendadak ke Terminal Secang, Senin (27/5). Ia didampingi Wabup Edi Cahyana SE dan para pejabat Forkompinda .

Di terminal bupati mengecek kelengkapan kendaraan bus,mulai dari surat-surat, spion, ban sampai fungsi rem. Tujuannya agar kendaraan angkutan umum itu benar-benar layak dan menjadikan nyaman penumpangnya.

“Kesehatan pengemudi juga dicek, karena kondisinya harus benar-benar prima. Selain itu masih dideteksi dengan suatu alat, sopir harus bebas alkohol. Pengecekan tersebut, gratis,” kata Kepala Dinas Perhubungan Drs Djoko Tjahjono MM.

Dalam rangka menghadapi Idul Fitri 1440 H, bupati juga mengunjungi Agen LPG Segoro Rizki Grabag, Pasar Grabag, Terminal Secang, pusat perbelanjaan Modern Artos Mall, Gudang Bulog Danurejo Mertoyudan dan RSUD Muntilan.

“Stok mencukupi, harga stabil. Begitu juga daging di Pasar Grabag, aman serta halal,” kata bupati didampingi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Drs Asfuri Muhsis MM.

Pada saat peninjauan di pusat perbelanjaan Modern Carrefour Artos Mall Magelang, ditemukan 15 jenis makanan yang dianggap kedaluwarsa.

Kasi Distribusi, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Tri Handayani, menyebutkan, yang kadaluwarsa antara lain daging sapi, terasi, dan sejumlah makanan lain yang mengalami rusak pada bagian bungkusnya.

Di Gudang Bulog Danurejo, semua bahan kebutuhan pokok dinyatakan surplus. Persediaan beras mencapai 1500 ton, minyak goreng 10.000 liter, gula 150 ton, dan tepung terigu 7 ton. (Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)