blank
Korban yang mengalami luka-luka, segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Harapannya agar segera mendapatkan pengobatan terkait dengan luka yang diderita korban.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Lima orang mengalami luka berat dan luka ringan, dalam dua kejadian kecelakaan lalu lintas di dua lokasi terpisah di Kabupaten Wonogiri. Yakni di dekat lampu bangjo pertigaan Ibukota Kecamatan Ngadirojo (11 Kilometer arah timur Kota Wonogiri), dan di wilayah Kecamatan Purwantoro (50 Kilometer timur Kota Wonogiri).

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Kapolsek Ngadirojo AKP Subroto, melalui Pejabat Sementara (Ps) Kasubag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, menyatakan, kecelakaan yang terjadi di dekat traffic light Kota Ngadirojo, melibatkan sepeda motor Honda Supra-X berplat nomor AD 4894 HI dengan mobil Isuzu Panther dengan plat nomor AD 8509 PP.

Saat kejadian, sepeda motor dikendarai oleh Hadi Prasetyo (69) yang memboncengkan istrinya, Ny Kasinem (63), keduanya warga asal Jalan Garuda Desa Kedunggupit RT 2/RW 3, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Informasi dari lokasi kejadian menyebutkan, saat itu suami-istri Hadi Prasetyo dan Ny Kasinem, melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di lampu bangjo Ngadirojo, berbelok ke kanan ke ruas jalan menuju Jatipuro Kabupaten Karanganyar. Tapi malang, dari arah barat melaju mobil Isuzu Panther yang dikemudikan Iwan Dwi Mulyawan (46) penduduk asal Komplek Cakrawala RT 3/RW 11, Desa Malangjiwang, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Tabrakan terjadi, karena diduga ada yang melanggar lampu bangjo. Menyebabkan pengendara dan pemboncengan sepeda motor mengalami luka berat dan luka ringan. Polisi yang mendatangi lokasi kecelakaan, segera melakukan penanganan dan menolong korban diangkut ke rumah sakit.

Sementara itu, Senin siang (27/5) dari Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan terjadi kecelakaan lalu lintas tabrakan sesama sepeda motor Yamaha Mio. Yakni sepeda motor Yamaha Mio dengan plat nomor AD 5044 FR dengan sepeda motor Yamaha Mio berpat nomor AD 3631 QR. Kejadiannya berlangsung di ruas jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng) – Ponorogo (Jatim), tepatnya di Dusun Sigereng, Desa Biting, atau di depan SMA Negeri 1 Purwantoro, Wonogiri.

Kapolsek Purwantoro Iptu Aris Joko Narimo, melaporkan, saat kejadian, sepeda motor Yamaha Mio AD 5044 FR dikendarai oleh Guru Winarsih (52), asal Dusun Blimbing Kidul RT 1/RW 1, Kelurahan dan Kecamatan Purwantoro, Wonogiri. Kemudian sepeda motor Yamaha Mio AD 3631 QR, dikendarai oleh Setu (60) warga asal Dusun Senayu RT 3/RW 4, Desa Biting, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, dengan memboncengkan Ny Kantun (46) dan anak balita Banu (3,5).

Kejadiannya diawali ketika dua sepeda motor tersebut melaju beriringan dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi kecelakaan, mendadak sepeda motor yang berposisi di depan belok kanan. Karena jaraknya begitu dekat maka ditabrak dari arah belakang oleh sepeda motor yang dikendarai oleh Setu bertiga. Keempat orang yang terlibat dalam tabrakan dua sepeda motor ini, mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.(suarabaru.id/bp)