blank
Pelatih PSIS Jafri Sastra (tengah), saat memberikan keterangannya jelang laga kontra Persija. Foto: psis

SEMARANG– Ada hal yang menarik di laga pekan kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019, yang mempertemukan tuan rumah PSIS (Semarang) lawan Persija (Jakarta), di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5) pukul 20.30 WIB.

Satu hal yang menarik dan bakal menjadi perhatian khusus yakni, tampilnya striker PSIS, Silvio Escobar, yang merupakan pemain pinjaman dari Persija. Menurut CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, dalam klausul peminjaman Escobar, tidak ada larangan dia diturunkan melawan klub asalnya. Artinya, Escobar bisa dimainkan menghadapi Persija.

”Kalau untuk Silvio Escobar, sama sekali enggak ada satu pun klausul yang melarangnya untuk tampil melawan Persija,” kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu, Sabtu (25/5).

Sehingga menurut pria yang juga tercatat sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI ini, Escobar akan menjadi andalan PSIS di lini serang. Tetapi untuk komposisi tim yang akan diturunkan melawan Persija, tetap dikembalikan kepada pelatih.

Sedangkan Escobar sendiri, memiliki motivasi tinggi untuk bangkit di pertandingan keduanya, setelah di laga pertama kalah 1-2 dari Kalteng Putra, beberapa waktu lalu.

Tiket Mahal?
“Untuk pertandingan melawan Persija, saya memiliki motivasi untuk bangkit. Pada pertandingan perdana kita terpaksa kehilangan poin. Jadi di pertandingan kali ini kita wajib dapat poin. Semoga kita bisa mendapatkannya,” harap Escobar.

Terkait persiapannya, pemain berusia 32 tahun itu mengaku dirinya dan tim yang dipimpin Jafri Sastra itu, sudah melakukannya dengan sangat baik. “Persiapan kita sangat baik. Tidak ada kendala juga. Mudah-mudahan kita bisa maksimal melawan Persija, dan mendapatkan poin,” ujarnya.

Sementara itu dikabarkan juga, tim Persija kemungkinan besar tanpa ada dukungan penuh dari The Jakmania. Para suporter setia Persija memutuskan tidak datang ke Stadion Moch Soebroto, karena harga tiket yang mahal.

Meski begitu, Ivan Kolev selaku pelatih Persija percaya, The Jakmania akan datang mendukung timnya. Setidaknya, masih ada beberapa suporter yang mendukung tim berjuluk Macan Kemayoran ini. “Kalau untuk fans kami, saya yakin di laga nanti pasti akan ada lagi banyak suporter dari Persija. Jadi tidak ada masalah,” tandas Kolev.

suarabaru.id/Riyan