blank
Disnaker Wonogiri, tetap buka walau libur lebaran. Hal itubdilakukan guna melayani permohonan AK1 maupun aduan soal THR. Foto: suarabaru.id/edi

WONOGIRI-Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Dunas Tenaga Kerja (Disnaker) Wonogiri, tetap buka walau saat libur lebaran.

“Kita sudah siapkan jadwal piket untuk pegawai yang melayani masyarakat. Jadi warga yang membutuhkan kartu AK1 tetap terlayani walau saat libur lebaran. Kita tetap buka,” kata Ristanti, Kepala Disnaker Wonogiri, Jumat (24/5).

Pada kesempatan yang sama, Ristanti juga menginformasikan bahwa para pengusaha di Wonogiri, dipastikan siap memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi seluruh karyawannya.

“Terbukti, kita buka posko pengaduan THR, sejak pertengahan Mei sampai sekarang, tidak ada aduan yang masuk,” katanya

Ristanti memaparkan bahwa saat ini di Wonogiri terdapat delapan perusaan besar yang mempekerjakan karyawan lebih dari 200 orang per perusahaan. Dan ribuan tempat usaha yang mempekerjakan satu dua orang.

“Dalam aturan yang ada, semua karyawan berhak mendapatkan THR satu kali gaji. Namun atiran ituntidak bisa diterapkan secara kaku di lapangan, karena kemapuan perusahaam berbeda beda,” kata Ristanti.

Namun, lanjutnya, bagi perusahan besar, pemberiaan THR satu kali gaji bersifat wajib. Tak hanya itu, peeusahaan juga harus memberi BPJS kesehatan dan BPJS KEtenagakerjaan bagi karyawannya.

Suarabaru.id/edi