blank
Dekan Fakultas Kedokteran Unissula Dr dr Setyo Trisnadi (kedua dari kanan) menyerahkan sertifikat akreditasi A pada kaprodi.

SEMARANG- Fakultas Kedokteran (FK) Unissula menggelar acara tasyakuran atas diperperolehnya kembali akreditasi A prodi Kedokteran (16/5). Dekan Kedokteran Dr dr Setyo Trisnadi mengapresiasi kerja keras yang sudah dilakukan oleh segenap civitas akademik dalam mensukseskan visitasi akreditasi Program Studi Pendidikan Sarjana Kedokteran dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter dan akhirnya kembali dipercaya mendapat akreditasi A dari LAM PT KES.

Masih menurut Setyo Trisnadi kembali terakreditasi A prodi Kedokteran menjadi hal yang sangat positif dan sebagai bentuk jaminan bahwa proses pendidikan calon calon dokter di Unissula telah melalui proses dengan standar terbaik dan akan berusaha terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Perjuangan kita belum berakhir, karena untuk mempertahankan akreditasi A ke depan akan lebih sulit lagi karena tantangan ke depan yang bisda sangat berbeda, kami berharap selalu berikhtiar dan berdoa untuk terus meningkatkan ketakwaan kita dan kinerja kita” tutur Setyo.

Untuk mempertahankan akreditasi Kedokteran Unissula punya program percepatan untuk mendorong peningkatan kwalitas SDM antara lain memfasuilitasi para dosen untuk studi lanjut secara bertahap. Untuk tahun 2020  sebanyak 30 dosen akan melanjutkan studinya sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan kedokteran serta mempertahankan akreditasi yang telah dicapai.

Dalam kesempatan tersebut Dekan menyerahakan sertifikat akreditasi kepada kaprodi dan ditutup dengan dengan pemotongan tumpeng dan buka bersama. Sebelum berbuka puasa terlebih dahulu diisi ceramah rohani yang diisi oleh KH Abdul Rochim diiringi nasyid Al – Azizi. /suarabaru.id