blank
Bupati HM Tamzil saat pimpin rapat OPD di command center Kab. Kudus

Kudus – Sepulang dari Ibadah Umrah, Bupati Kudus HM Tamzil, didampingi Wakil Bupati HM Hartopo langsung menggelar rapat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus. Pada hari Rabu (22/5)  yang berlangsung di command center diskominfo Kudus.

Rapat yang dihadiri oleh Sekda, Asisten Sekda, seluruh pimpinan disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, serta Direktur Perusahaan Daerah tersebut membahas mulai dari kesiapan menghadapi Lebaran tahun 2019 sampai evaluasi kinerja di masing-masing OPD.

Dalam kesiapan menghadapi lebaran tahun 2019, Bupati HM Tamzil menekankan tentang kelayakan jalan alternatif serta rambu rambu jalan dalam menghadapi musim mudik tahun ini.

blank

“Saya instruksikan kepada Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR untuk  mengecek kelayakan jalan, serta untuk memberi rambu rambu lalu lintas sementara jalur alternatif buat petunjuk para pemudik,” Pesannya

Selain itu, kenaikan harga kebutuhan pokok menjadi salah satu perhatian Bupati. Dirinya berpesan kepada Dinas perdagangan dan Dinas pertanian untuk selalu memantau harga kebutuhan pokoknya di pasaran agar dapat selalu dikendalikan harganya.

Dalam menghadapi musim mudik tahun 2019 ini, Bupati meminta U-garuda 112 untuk dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, terutama penjemputan dalam keadaan darurat.

“Untuk U-112 saya minta kesiapan dan kesigapannya dalam menghadapi musim mudik nanti,  terutama pelayanan yang maksimal dalam penjemputan ambulan pada saat keadaan darurat,” Kata Bupati

Selain itu, Dirinya memberikan pesan khusus kepada camat agar selalu berkoordinasi dengan dinas terkait persoalan yang terjadi di wilayah masing-masing,  dirinya menyebut camat merupakan ujung tombak bupati di lapangan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

“Camat adalah ujung tombak saya dan pak Wakil di lapangan jadi jangan segan-segan Koordinasi dengan kepala dinas untuk segala permasalahan yang ada di wilayah masing-masing,” Pesan Bupati (SuaraBaru.id)