Bagikan
Frank Lampard/dok

LONDON – Manajemen Chelsea membidik salah satu mantan pemainnya, Frank Lampard, sebagai calon manajer The Blues untuk mengarungi musim 2019-2020. Manajer Si Biru saat ini, Maurizio Sarri, dilaporkan akan diberhentikan. Sarri baru direkrut dari Napoli musim lalu. Pria asal Italia itu memimpin Chelsea finis ketiga di Liga Primer Inggris dan lolos ke dua final, Piala Liga dan Liga Europa. Meski demikian, Sarri kurang disukai sebagian fans. Dia dianggap terlalu kaku dalam hal taktik dan gaya bermain, serta enggan menyesuaikan diri dengan kebutuhan di lapangan.

The Blues bakal berduel melawan Arsenal pada final Liga Europa, 29 Mei mendatang. Setelah pertandingan itu, manajemen ingin berganti era dengan menunjuk Lampard. Lampard (40) tampil impresif pada musim pertamanya sebagai manajer. Musim ini dia sukses membawa Derby County menembus ke final play-off Divisi Championship melawan Aston Villa yang akan digelar Senin (27/5). Menurut kabar dari media-media di London, bos-bos Chelsea terkesan dengan pembawaan diri Lampard dan dipercaya senang untuk membawa mantan-mantan pemain legendaris kembali Stamford Bridge. Petr Cech juga sudah ditawari pekerjaan untuk menjadi bagian dalam staf teknis eks bintang tim nasional Inggris itu.

Lampard memiliki dua pemain pinjaman Si Biru di Derby, yakni Mason Mount dan Fikayo Tomori. Mengingat Chelsea akan menjalani hukuman larangan merekrut pemain dalam dua jendela transfer, klub London Barat itu menginginkan manajer yang siap membawa anak-anak berbakat dari akademi. Jika memang akhirnya dipilih, Lampard bakal mengikuti jejak seniornya, Roberto Di Matteo. Di Matteo berjasa memberikan gelar Liga Champions, kendati kemudian dipecat. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here