blank
Dicat : Dinas Perhubungan Kabupaten Grobogan mengadakan pengecatan ulang marka jalan di sepanjang Jalan R. Suprapto dan A. Yani. Terlihat, zebra cross di Jalan R. Suprapto terlihat berwarna lebih terang dan membuat pengguna jalan merasa nyaman saat berkendara. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Persiapan menjelang lebaran dilaksanakan Dinas Perhubungan Kabupaten Grobogan. Yakni melengkapi marka jalan yang dipusatkan di Jalan R. Suprapto dan Jalan A. Yani Kota Purwodadi.

Kelengkapan marka jalan tersebut berupa mengecat ulang marka zebra cross dan garis pembatas satu jalur di Jalan R. Suprapto. Hal tersebut mulai terlihat sejak Selasa (21/5) pagi.

Kesibukan terlihat pada saat para tukang melakukan pengecatan ulang marka tersebut dengan cat berwarna putih. Meski dilakukan pada pagi hari, namun kegiatan ini tidak terlalu mengganggu pengguna jalan tersebut.

Marka jalan berupa zebra cross terlihat berwarna lebih terang dibandingkan sebelumnya. Adanya perubahan tersebut menjadikan masyarakat nyaman dan aman saat melintas jalan yang sudah searah tersebut.

“Saya pikir tadi ada apa kok ada banyak orang kumpul di tengah jalan. Saya pikir ada kecelakaan, ternyata bukan. Terima kasih kepada instansi terkait sudah mengecat ulang marka jalan yang sebelumnya sudah sedikit pudar sekarang jadi terang. Kalau sudah begini, kita berkendara juga akan semakin nyaman,” kata Indarwati, warga Penawangan yang kebetulan melintas di jalur tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Grobogan, Agung Sutanto saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini merupakan kelengkapan dari persiapan arus mudik dan arus balik Lebaran 2019. Pihaknya menargetkan akan selesai dalam waktu satu minggu.

“Saya berharap dengan adanya pengecatan marka jalan ini, pengguna jalan agar lebih tertib berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan,” ujar Agung, sapaan akrabnya.

suarabaru.id/Hana Eswe.