blank
Luciano Spalletti/dok

NAPLES – Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti mengakui timnya melakukan sejumlah kesalahan dan tampil di bawah standar. Meski demikian, dia menegaskan segala sesuatunya masih ada di tangan mereka. Nerazzurri gagal mengunci tiket Liga Champions selepas ditundukkan tuan rumah Napoli 1-4 dalam lanjutan Seri A Liga Italia di Stadion San Paolo, Naples, Senin (20/5) dini hari WIB. Gol tunggal pasukan tamu dicetak melalui penalti Mauro Icardi. Fabian Ruiz menyumbang dua gol untuk Partonepei. Dua gol lain dilesakkan Piotr Zielinski dan Dries Mertens.

“Kami memulai laga dengan baik, lalu membuat kesalahan-kesalahan teknik saat membangun permainan dari belakang. Itu yang jadi penyebab kami kebobolan. Kami juga tak mengoper dengan baik,” ujar Spalletti. Ditekan lawan, lanjut dia, skuadnya tak bisa menemukan jalur yang tepat. Itu merupakan penampilan terburuk musim ini.

”Partai terakhir benar-benar final. Kami tak boleh menjalaninya dengan salah. Saya sudah pernah berada pada situasi-situasi seperti ini,” ungkapnya. ”Kami harus menjaga pikiran tetap jernih, dan mengevaluasi segala sesuatu dengan benar. Kami masih memegang nasib sendiri,” imbuhnya.

La Beneamata bakal masuk zona Liga Champions jika mampu mengatasi Empoli pada pertandingan penutup musim ini di San Siro, 26 Mei mendatang. Pesaing mereka adalah Atalanta dan AC Milan. (rr)