blank
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengganti sejumlah pejabat eselon 2 dan eselon 3 Pemkot Semarang di lantai 8 Gedung Moch Ichsan Balai Kota Semarang, Jumat (17/5) sore. (Foto: Hery Priyono)

SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang kembali melakukan penyegaran pejabat baru, sejumlah pejabat eselon 2 dan eselon 3 mengalami rotasi pergantian. Pelantikannya sendiri, Jumat (17/5) sore, dilakukan secara mendadak dan cepat tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat melantik di Gedung Moch Ichsan lantai 8 Balai Kota Semarang mengatakan, pergantian tersebut merupakan hal yang biasa dan rutin sebagai bentuk penyegaran bagi para PNS.

“Pergantian jabatan ini merupakan hal yang biasa, 3 – 4 tahun di-rolling untuk penyegaran. Harapannya dengan pergantian ini bisa menambah kreativitas dalam melayani warga Kota Semarang,” katanya.

Adapun PNS eselon 2 yang dirotasi jabatannya di lingkungan Pemkot Semarang yaitu Kepala Dinkes Widoyono menjabat Asisten 2 Wali Kota Semarang, Kepala Dinkop UMKM Litani Satyawati menjabat Kepala BKPP, Kepala Satpol PP Endro Pudyo Martanto menjabat Kepala Dishub Kota Semarang.

Lalu yang berikutnya Kepala DKP Sapto Adi Sugihartono menjabat Kepala DLH, Kepala DP3A Bambang Suranggono menjabat Kepala Dinkop UMKM, staff ahli Tri Supri menjabat Kepala DKP, dan Kepala Diskominfo Nana Storada kini menjabat sebagai staff ahli wali kota.

Selain itu, Kepala Dishub M. Khadik menjabat Kepala DP3A, Kepala Dinas Perdagangan Fajar Purwoto menjabat Kepala Satpol PP, Kepala Disdalduk Adi Harmunanto menjabat staff ahli, dan Kepala Dinpora Gurun Risyadmoko menjabat sebagai Kepala Disdalduk.

Adapun untuk beberapa posisi kepala OPD yang pejabatnya dipindah dan belum ada pengganti, untuk sementara ini masih dikosongkan sembari menunggu pejabat baru yang akan mengisi. Di antaranya Diskominfo, Dinpora, DKK dan Dinas Perdagangan.

Untuk eselon 3, dua nama PNS yang dirotasi jabatannya yaitu Camat Tembalang Heroe Soekendar dipindah menjadi Camat Semarang Barat dan Sekretaris Kecamatan Tembalang Kusrin yang kini dipercaya menduduki posisi sebagai Camat Tembalang.