blank
Wagub saat menyerahkan bantuan.(Foto: dok)

DEMAK – Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen, Kamis (16/5) sore, menyambangi warga Desa Morodemak, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak yang permukimannya sering tergenang rob. Didampingi sang istri, Nawal Nur Arafah, Wagub datang memberikan bantuan kepada warga.

Kehadiran Gus Yasin, sapaan akrab Wagub, selain bersilaturahmi dengan warga, juga menyerahkan bantuan 100 bingkisan sembako kepada kaum duafa, dan 100 bingkisan alat tulis kepada 100 anak yatim di Masjid Baitul Atiq.

Sebelum buka puasa bersama, Gus Yasin mengajak warga untuk bersyukur karena masih dapat bertemu saat Ramadan, bulan yang dimuliakan oleh Allah, serta sebelumnya bulan Syakban dan Rajab.

“Ramadan itu bulan pengampunan. Segala perbuatan, amal akan diampuni Allah. Ramadan itu seperti suasana surga kelak,” tuturnya.

Gus Yasin juga menyampaikan, warga Morodemak yang di antaranya pernah nyantri di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang maupun yang tidak, memiliki rasa cinta (mahabbah) kepada ulama dan kiai.

“Untuk menuju cinta maupun mengenal Allah dan Rasulullah Muhammad SAW, dimulai mengenal dan cinta kepada ulama maupun kiai. Kita dikenalkan Allah dan Rosul, jalurnya melalui para ulama sebagai pewaris rasul dan para nabi,” tandasnya.

Usai buka puasa bersama warga, Gus Yasin memimpin salat magrib berjamaah. Sebelum berpamitan, Gus Yasin dan istri menyapa warga di sekitar masjid yang setiap hari hidup di tengah genagan rob.

“Bulan-bulan ini puncak rob. Tingginya bisa sampai paha orang dewasa. Padahal jalan di Kampung Krajan ini sudah ditinggikan tiga kali atau sekitar dua meter,” kata Muhammad, warga setempat.(SuaraBaru.id)