blank
Antoine Griezmann/dok

BARCELONA – Isu kepindahan Antoine Griezmann ke Barcelona kian kencang. Jika jadi pindah ke Barca, dia akan menerima gaji yang lebih rendah daripada di Atletico Madrid. Griezmann dipastikan meninggalkan Atleti pada akhir musim 2018-2019. Penyerang asal Prancis itu sudah mengutarakan keinginannya untuk hengkang.

Barca paling santer dikabarkan bakal jadi tujuan Griezmann berikutnya. La Blaugrana memang jadi klub yang tertarik kepadanya sejak musim panas lalu. Surat kabar Prancis L’Equipe, melaporkan detail kontrak yang ditawarkan Barca kepada Griezmann. Los Cules diklaim menyodorkan kontrak lima tahun untuk mantan pemain Real Sociedad ini.

Griezmann juga bakal mendapat bayaran 17 juta euro (sekitar Rp 275 miliar) per musim. Angka itu lebih rendah daripada gajinya di Atleti, yakni 23 juta euro (Rp 372 miliar). L’Equipe menambahkan negosiasi antara Griezmann dan Los Azulgrana semakin menuju ke arah positif setelah Los Colchoneros disingkirkan Juventus di Liga Champions. Perwakilan dari kedua pihak mencapai kesepakatan pada pertengahan Maret lalu.

Griezmann punya klausul rilis sebesar 200 juta euro. Namun, angka tersebut akan turun menjadi 120 juta euro pada 1 Juli. Kendati Barca ada baris terdepan untuk mendapatkannya, Paris Saint-Germain disebut-sebut siap menelikung. Les Parisiens menyiapkan gaji yang lebih tinggi untuk striker 28 tahun itu. (rr)