blank
Bagikan Menu Makan Sahur : Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq memberikan menu makan sahur gratis kepada masyarakat sekitar yang tengah berada di kompleks Alun-alun Purwodadi, Jumat (10/5) dinihari. Kegiatan ini dilaksanakan melalui program 'Sabar' yakni Sahur Bareng Polres Grobogan. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Momen bulan suci Ramadhan dipergunakan untuk melakukan hal yang baik bagi sesama. Hal itulah yang dilaksanakan Polres Grobogan melalui program “Sabar” yakni Sahur Bareng Polres Grobogan, Jumat (10/5) dinihari.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq memimpin jalannya program ini. Bertempat di depan Masjid Baitul Rahman kompleks Alun-alun Purwodadi, Kapolres membagikan ratusan bingkisan makanan sahur ke sejumlah masyarakat sekitar. Tukang ojek, pedagang setra pengendara yang melintas mendapatkan makanan sahur gratis dari orang nomor satu di lingkungan Polres Grobogan tersebut.

Menurut Kapolres, kegiatan ini merupakan bagian dari program mendekatkan diri dengan masyarakat. Khususnya kepada kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Di samping itu, pihaknya beserta jajarannya sekaligus melakukan pemantauan kondisi menjelang Lebaran 2019.

blank
Lakukan Pemantauan : Selain makan sahur bareng, Kapolres juga melakukan pemantauan di sekitar Alun-alun Purwodadi. Pemantauan ini dilakukan menjelang persiapan menghadapi Lebaran 2019. Foto : Hana Eswe.

“Semoga dengan adanya kegiatan ‘sabar’ ini bisa membawa banyak manfaat serta bernilai ibadah. Di samping itu, diharapkan keharmonisan antara polisi dan masyarakat semakin terjalin. Tidak ada lagi jarak antara petugas kepolisian dengan masyarakat. Pada dasarnya polisi adalah untuk melayani masyarakat,” ujar Kapolres.

Yanto, warga sekitar yang ikut mendapatkan berkah sahur gratis tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya. Menurut pria yang berprofesi sebagai tukang ojek tersebut mengatakan, kegiatan ini sangat baik dan memberikan manfaat kepada orang-orang sekitar yang sedang melaksanakan pekerjaan hingga dinihari.

“Saya memberikan apresiasi kepada Polres Grobogan dengan adanya kegiatan ini. Kami berharap kegiatan sahur bareng ini bisa menambah kerukunan antara polisi dan masyarakat,” ujar Yanto.

suarabaru.id/Hana Eswe.