Bagikan
BANTUAN : Penyerahan bantuan kepada 50 anak yatim-piatu, janda tua serta kaum dhuafa sebanyak. Foto : Hms-Setbla

BLORA – Bupati H. Djoko Nugroho, Kamis (9/5), mengajak masyarakat Blora untuk meningkatkan silahturahmi, dan menjaga ketertiban pasca Pemilu 2019.

“Jadikan bulan Ramadhan ini sebagai penyejuk hati, pemersatu umat, setelah beberapa bulan kita disibukkan dengan pesta demokrasi,” pesannya.

Bupati Blora menyampaikan pesan-pesannya saat mengawali kegiatan keagamaan tarawih keliling (tarling) di pendapa kabupaten setempat.

Djoko Nugroho mengingatkan warganya agar jangan mudah terpengaruh ajakan yang tidak jelas, apalagi proses penghitungan suara masih berlangsung hingga 22 Mei nanti.

“Mari kita jaga amarah kita, agar Blora tetap kondusif, dan aman,” tandasnya.

Pada kesempatan itu,  Bupati juga berpesan bahwa pada awal Agustus 2019, Pemkab Blora akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Untuk Pilkades serentak tersebut, pihaknya meminta agar masyarakat bisa ikut menjaga agar aman, lancar dan sukses.

Bantuan BRI

Tarling bersama Bupati dan jajaran Forkopimda, adalah dalam rangka Ramadhan 1440 Hijriyah dan berlanjut di sejumlah lokasi.

Dalam kesempatan itu, Bupati bersama jajaran Forkopimda menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

Bantuan tersebut berupa beras kepada 40 orang masing-masing sebanyak 20 kg, dan bantuan sembako serta uang kepada anak yatim-piatu, janda tua serta kaum dhuafa sebanyak 50 orang.

Ketua panitia penyelenggara tarling, Sugiyanto, menjelaskan tarling bertujuan agar terjalin silaturahmi antara umaro, ulama dan masyarakat, guna mewujudkan ukhuwah islamiyah.

Setelah di pendapa kabupaten, tarling akan berlanjut pada hari Selasa (14/5/2019) di Masjid At-Thohirin Desa Wantilgung, Kecamatan Ngawen.

Kamis (16/5/2019), di Masjid At-Taqwa Kelurahan Randublatung, Kecamatan Randublatung, dan dilanjut Selasa (21/5/2019) di Masjid Al-Ikhlas Desa Panolan, Kecamatan Kedungtuban.

Selanjuta Kamis (23/5/2019), tarling digelar di Masjid Baitussalam Desa Sambongrejo, Kecamatan Tunjungan.

“Kegiatan tarling akan ditutup Selasa (28/5/2019), juga di pendapa kabupaten, lanjut Sugiyanto.

Pada kesempatan ini, Bank BRI Kantor Cabang (Kanca) Blora menyerahkan bantuan dana Rp 500 juta kepada Polres Blora untuk pembangunan Masjid Bhayangkara Residence.

suarabaru.id/Wahono

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here