blank
Memasukkan Pasir : Anggota Babinsa dari Koramil 0717/11 Sulursari, Sertu Miftahudin terlihat memasukkan adukan pasir dan semen ke dalam molen sebelum melakukan pengecoran jalan. Karya bakti anggota TNI ini tetap dilakukan meskipun dalam bulan Ramadan. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Momentum bulan puasa bukan menjadi penghalang bagi anggota Babinsa Koramil 0717/11 Sulursari, Sertu Miftahudin. Bersama dengan puluhan warga masyarakat Desa Tlogotirto, Kecamatan Gabus, Sertu Miftahudin membantu masyarakat yang tengah melaksanakan pembangunan akses jalan, Rabu (8/5) kemarin.

Kondisi jalur tersebut semula memprihatinkan sebab belum adanya pengecoran pada jalan tersebut. Saat hujan, kondisi jalan tersebut becek dan licin. Karena itu, masyarakat setempat bergotong royong membangun akses jalan desanya agar pada saat Lebaran nanti, jalur ini dapat difungsikan dan dinikmati para pengguna jalan.

Meski harus menahan rasa haus, lapar serta cuaca panas, Sertu Miftahudin mengatakan, karya bakti ini tetap dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang tengah menderita kesulitan. Dengan terlibatnya anggota Babinsa melalui kegiatan ini diharapkan menjadi penyemangat untuk bersama-sama membangun desanya.

“Manfaat dari pengecoran jalan ini tujuannya untuk memudahkan para pengguna jalan. Semula jalur ini masih berupa tanah dan bebatuan yang jika musim hujan akan jadi licin dan becek. Saat ini telah rata dan nantinya memudahkan para pengguna jalan, bai dengan menggunakan kendaraan maupun sarana lainnya,” ujar Sertu Miftahudin.

Lebih lanjut Miftahudin menjelaskan, sebagai babinsa pihaknya harus selalu tampi prima da enerjik meskipun sedang menjalankan ibadah puasa karena puasa harus kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan pengabdian kita kepada negara dan bangsa agar masyarakat dapat hidup sejahtera,” pungkas Sertu Miftahudin.

suarabaru.id/Hana Eswe.