Bagikan
Komando Distrik Militer (Kodim) 0705/Magelang merotasi empat jabatan Komandan Komando Rayon Militer (Danramil). Yakni  Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/Kaliangkrik, Danramil 17/ Salam, Danramil 15/Dukun, Danramil 19/Borobudur, dan Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 0705/Magelang. Suarabaru.Id/yon

MAGELANG – Sebanyak empat perwira di jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0705/Magelang dirotasi jabatannya. Mereka yakni  Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/Kaliangkrik, Danramil 17/ Salam, Danramil 15/Dukun, Danramil 19/Borobudur, dan Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 0705/Magelang.

Upacara  serahterima jabatan danramil jajaran Kodim 0705/Magelang tersebut dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 0705/Magelang, Letnan Kolonel (Arm) Kukuh Dwi Antono.

Dandim 0705/Magelang, Letnan Kolonel (Arm) Kukuh Dwi Antono dalam amanatnya mengatakan, pergeseran jabatan merupakan hal yang biasa terjadi dan lazim  terjadi di lingkungan TNI AD.

Menurutnya, pergeseran jabatan merupakan salah satu pola pembinaan personel dan karier di lingkungan TNI AD, dan dihadapkan pada tuntutan tugas dan tanggung jawab yang harus diemban.

“Rotasi jabatan tersebut merupakan hal biasa dan wajar, yang  dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan dinamika pelaksanaan tugas. Selain itu, juga untuk  pembinaan karier bagi personil TNI AD, khususnya di jajaran Kodim 0705/Magelang, ” katanya.

Pada kesempatan itu, dandim berharap agar pembinaan personel dan pembinaan wilayah yang sudah dilaksanakan hendaknya terus dilakukan dengan mengedepankan hal – hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kukuh Dwi Antono juga mengingatkan, agar para danramil  untuk  senantiasa selalu hadir di tengah –tengah masyarakat guna menjaga situasi dan kondisi yang kondusif. Selain itu, kehadiran danramil  di masyarakat juga untuk  membantu mengatasi kesulitan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Adapun  perwira d jajaran Kodim 0705/Magelang yang dirotasi, yakni, Danramil 02/ Kaliangkrik yang sebelumnya dijabat oleh Kapten (Arm) Simin digantikan  oleh Kapten (Inf) Margono yang sebelumnya menjabat sebagai  Danramil 17/ Salam. Pejabat lama Danramil 02/ Kaliangkrik tersebut dirotasi menjadi Danramil 15/ Dukun.

Jabatan Danramil 17/Salam tersebut kemudian diisi oleh Kapten (Inf) Rahayu, yang sebelumnya menjabat Danramil 15/ Dukun. Kemudian, Danramil 19/Borobudur diisi oleh Kapten(Arm) Sutikno menggantikan posisi Kapten (Arm) Sudjarwanto yang memasuki masa pensiun.

Jabatan lainnya yang diserahterimakan yakni jabatan Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 0705/ Magelang dari Kapten (Arm) Sutikno  kepada penggantinya Kapten Inf Winarya, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Kompi Senapan Batalyon Infranteri (Yonif) 403/Wirasada Pratista Yogyakarta.

Suarabaru.Id/yon

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here