blank
Kapolres Blora AKBP antonius Anang SIK, MH, memberi penghargaan pada anggota yang berdedikasi tinggi, melindungi, dan mengayomi masyarakat. Foto : Hms-Resbla

BLORA – Reward (penghargaan) diberikan Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,  kepada anggotanya yang berprestasi dalam ungkap kasus, membantu warga difabel dan sakit pada Pemilu 17 April 2019. Penghargaan diberikan dalam upacara di halaman Mapolres, dihadiri Wakapolres  Kompol Samdhani, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira staf dan seluruh anggota Polres,  Rabu (8/5).

Selain reward, Kapolres memberikan SK kenaikan kepada Aiptu Tugirin anggota Polsek Cepu, Aiptu M. Rochani, dan Aiptu Pudy Purwoto anggota Polsek Kunduran. Untuk penghargaan, diberikan kepada tiga anggota Polsek Jiken yang berhasil menagkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Desa Nglobo, Kecamatan Jiken.

Ketiganya adalah Aiptu Sugito (Kanit Reskrim), Aipda Imam Hamzah (Banit Reskrim), dsn Aipda Suyono (anggota Bhabinkamtibmas). Penghargaan juga diberikan kepada sejumlah anggota yang dengan suka rela membantu warga difabel, dan sakit bisa ikut mencoblos di TPS dengan cara membopong, dan menggendong.

Mereka adalah Aipda Eko Hery Wibawanto, Bripka Achmad Nur Kholik (Bhabinkamtibmas), Aipda Intarto (Satlantas), dan 4. Aipda Rudi Setyanto (Baurprovos Sipropam).

Pendorong

AKBP Anang menjelaskan, kenaikan pangkat adalah anugerah dari Tuhan, selain kelayakan dalam pengabdian dan mendapat penilaian yang baik dari pimpinan. Selain itu, juga atas dasar pengabdian tanpa cacat, kerja keras, dedikasi yang tinggi dan loyalitas dari personel Polri itu sendiri.

Menurutnya, kenaikan pangkat penghargaan diberikan kepada personil Polri, termasuk anggota menjelang masa pensiun. Namun, jelasnya, hanya anggota yang dinilai baik, disiplin, berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugas yang berhak mendapatkannya.

Kapolres Blora menambahkan,  kenaikan pangkat ini diharapkan menjadi pendorong semangat anggota lain dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Kepada personel yang berprestasi, bahwa pimpinan tidak pernah menutup mata atas dedikasi anggota dalam menjalankan tugasnya, baik dibidang operasional maupun pembinaan.

“Terima kasih atas dedikasi kalian melaksanakan perintah pimpinan, membantu penderita difabel atau sakit untuk bisa nyoblos di TPS,” katanya.

Kapolres merasa bangga, bantuan kemanusiaan anggotanya saat Pemilu lalu menjadi berita viral, sehingga menambah citra positif Polri di mata masyarakat.

Suarabaru.id/wahono