blank
Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP menyerahkan SK Kenaikan Pangkat. (Foto: oro)

KOTA MUNGKID – Sebanyak 553 pegawai Pemkab Magelang naik pangkat. Surat keputusan disampaikan Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, Selasa (7/5), disaksikan Wabup Edi Cahyana SE. Tercatat 283 penerima SK adalah para sekretaris desa atau carik.

Pada kesempatan itu dibagikan SK Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negri Sipil kepada 24 Bidan PTT (Pegawai Tidak Tetap)  Kementrian Kesehatan Tahun 2019. “Pemberian SK tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap kinerja, kompetensi dan profesionalisme yang obyektif,” kata Bupati Zaenal Arifin.

Ia mengharapkan, aparatur sipil negara selalu berperan aktif melalui jabatan yang diemban, untuk memajukan daerah, sehingga masyarakatnya lebih sejahtera, berdaya saing dan amanah. Diingatkan, para pegawai yang naik pangkat hendaknya memberikan donasi bibit pohon. Pemberian donasi tersebut diatur dalam Surat Edaran Bupati Nomor 660.1/060/01.02/2019. Di Kabupaten Magelang, dibuka bank pohon. Bibit diteruskan kepada masyarakat untuk ditanam.

“Donasi itu sangat bermanfaat. Karena  akan mampu menjaga alam agar tetap asri dan terjaga ekosistem. Yang terpenting akan menjaga sumber sumber air untuk anak cucu kita dan tentunya pahala jelas mengalir sepanjang masa,” tuturnya.

Suarabaru.id/oro