blank
Tinjau Pedagang Beras : Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq tinjau pedagang beras dalam sidak yang di Pasar Induk Purwodadi, Senin (6/5) bersama Kadisperindag, Karsono. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Pada hari pertama Ramadan, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengadakan sidak harga sembako dan kesiapan kamtibmas di Pasar Induk Purwodadi, Senin (6/5). Dalam kesempatan itu, Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Agus Supriyadi Siswanto bersama Kepala Disperindag Grobogan Karsono serta jajaran anggota personel lainnya mendatangi setiap para pedagang di pasart tersebut.

Menurut Kapolres, kegiatan sidak ini muncul atas inisiatif sendiri. Pihaknya meninjau Pasar Induk Purwodadi  yang berlokasi di Jalan A. Yani Purwodadi.

Kedatangan Kapolres bersama rombongan disambut positif oleh para pedagang. Kapolres menyapa dengan senyum ramah sembari menanyakan beberapa harga kebutuhan barang pokok seperti daging sapi, ayam, sembako serta bumbu dapur. Seluruh harga tersebut dicatat anggotanya dalam sebuah buku kecil.

“Pada giat pengecekan harga sembako dan kesiapan kamtibmas di bulan Ramadan ini dilakukan guna melihat situasi dan kondisi di lapangan,” jelas Kapolres.

Dari pemantauan tersebut, Kapolres menyatakan harga sejumah bahan pangan di Pasar Induk Purwodadi belum mengalami kenaikan yang signifikan. Meski demikian, pemantauan ini terus dilakukan selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

blank
Kegiatan pemantauan Terus Dilakukan : Giat sidak ini akan terus dilakukan selama Ramadan hingga menjelang Idul Fitri. Foto : Hana Eswe.

“Jika ditemukan spekulan yang menimbun barang dengan tujuan mencari keuntungan, Polres Grobogan tidak segan untuk menindak secara tegas. Nantinya, kami akan berkoordinasi dengan Pemkab Grobogan guna mencegah terjadinya lonjakan harga kebutuhan barang pokok,” ucap Kapolres.

Ditambahkan AKBP Choiron El Atiq, pihaknya berharap ada kerjasama dengan seluruh pihak, baik pengelola pasar dan pedagang guna mengantisipasi masalah keamanan terutama Ramadan sampai menjelang Lebaran.

Di samping itu, pihaknya juga meminta kepada para pedagang pasar supaya tetap menjaga keamanan dan kebershihan pangan. Terutama harga bahan sembako yang dijual di pasar.

suarabaru.id/Hana Eswe.