blank
Berikan Sambutan : Bupati Grobogan Sri Sumarni saat memberikan sambutan dalam Rapat Pleno Terbuka Perolehan Suara Pemilu 2019 Kabupaten Grobogan, Jumat (3/5) malam di Kyriad Grandmaster Hotel. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Rekapitulasi suara pada Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Grobogan telah berakhir, Jumat (3/5) malam. Dalam rekapitulasi tersebut, hasil suara caleg Kabupaten Grobogan diketahui secara detail.

Sebanyak 10 caleg masuk dalam perolehan suara tertinggi. Sembilan dari caleg tersebut berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Satu caleg berasal dari Partai Hanura.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara yang digelar di Kyriad Grandmaster Hotel tersebut, urutan pertama caleg dengan jumlah suara tertinggi diraih Rimbawanto, caleg dari Dapil III dengan perolehan sebanyak 18.570. Sementara di urutan kedua dipegang Rio Ardian dari Dapil II dengan mendulang suara sebanyak 16.297 suara.

Pada peringkat ketiga, Lusia Indah Artani masuk dengan perolehan 15.700 suara. Di peringkat keempat dipegang Dewi Megawati dari Dapil V dengan perolehan suara 14.574 suara dan peringkat kelima dipegang Agus Siswanto dengan perolehan 14.023 dari Dapil IV.

Pada peringkat keenam dipegang H Eko Budi Santoso dari Dapil I dengan perolehan 12.362 suara. Di posisi kedelapan dipegang Musapak dari Dapil V dengan perolehan 11.920 suara. Pada peringkat kesembilan dan kesepuluh dipegang Setyohadi dan Heru Santosa. Keduanya merupakan caleg dari Dapil 1.

Sementara pada peringkat 7 dipegang Setiawan Djoko Purwanto dari Partai Hanura. Setiawan yang terpilih melalui Dapil I ini mendapatkan perolehan sebanyak 12.362 suara.

Hadir dalam penutupan rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto, Sekda Grobogan Moh Soemarsono, Kepala Satpol PP Bambang Panji, Kepala Kesbanglinmas Daru Wisakti, Wakapolres Grobogan Kompol Dwi Hendro Pudiyanto, serta Pasi Intel Kodim 0717/Purwodadi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi mengucapkan terima kasih atas peran serta masyarakat yang telah ikut serta dalam memberikan hak pilihnya. Di samping itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah membantu mengamankan jalannya pemilu 2019 ini.

“Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Grobogan yang telah memberikan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 ini dan juga kepada pihak-pihak yang terkait dengan pemilu 2019 ini, yaitu KPU, Bawaslu, Satpol PP, Linmas, Polres Grobogan, dan juga Kodim 0717/Purwodadi yang telah membantu kelancaran pemilu 2019 ini sehingga pelaksanaannya berlangsung aman, lancar dan damai,” kata Sri Sumarni.

suarabaru.id/Hana Eswe.