blank
Ketua PMI Kota Magelang Sumartono didampingi pengurus lainnya mengadakan bakti sosial menyerahkan bantuan sembako dan peralatan mandi kepada Panti Asuhan Ar Rahman dan Panti Wreda, (Humas Pemkot Magelang)

 

MAGELANG- Memperingati Hari Palang Merah se Dunia Ke 156 pada 8 Mei 2019, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang mengadakan kegiatan bakti sosial ke panti asuhan di wilayahnya.

Ketua PMI Kota Magelang Sumartono menerangkan, bakti sosial berupa penyerahan bantuan sembako dan peralatan mandi kepada Panti Asuhan Ar  Rahman dan Panti Wreda.

Pada acara itu dia didampingi para pengurus, kepala markas, komandan relawan dan anggota Forum Remaja Palang Merah Indonesia ( FORPIS) PMI Kota Magelang.

Sumartono menerangkan, kegiatan bhakti sosial merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, dan diharapkan dapat meringankan kebutuhan sehari-hari  di bulan Ramadhan .

‘’Mudah mudahan  dapat  memberikan keberkahan , juga merupakan wujud perhatian terhadap orang lanjut usia,’’ tuturnya Minggu (5/5).

Dia juga meminta kepada warga Kota Magelang meskipun bulan puasa tetap melaksanakan donor darah. Biasanya  pada bulan puasa terjadi penurunan angka kunjungan pendonor. Hal itu terjadi selama bulan puasa hingga dua minggu setelah Hari Raya Idul Fitri.

Antisipasi kekurangan stok darah pada bulan puasa, PMI Kota Magelang melakukan terobosan dengan mengadakan kegiatan ‘Doorprize Donor Ramadan 2019’. Kegiatan itu dilaksanakan 1 April hingga 30 Juni 2019.

Syarat dan ketentuan mengikuti program ‘Dooeprize Donor Ramadan 2019’ antara lain berlaku untuk pendonor yang telah menerima kupon dari petugas UDD PMI setelah selesai melakukan donor darah.

Calon pendonor harus memenuhi syarat donor dan lolos pemeriksaan awal. Hal itu berlaku bagi pendonor di dalam maupun di luar Kantor UDD PMI (dalam kegiatan mobile unit donor darah). Program ini tidak berlaku bagi karyawan PMI Kota Magelang dan keluarganya.

Sumartono yang juga Ketua PGRI Kota Magelang menambahkan, pengundian doorprize akan dilaksanakan pada 1 Juli 2019 di UDD PMI Kota Magelang. ‘’Pemenang doorprize  akan dihubungi via telepon dan tidak dipungut biaya,’’ tegasnya. (hms)

Editor : Doddy Ardjono

 

 

 

 

.