blank
Para pemain PSIS terus berlatih serius, jelang bergulirnya musim kompetisi Liga 1 2019. Foto: dok/psis

MALANG– Jelang bergulirnya Liga 1 musim 2019, tim PSIS (Semarang) terus memantapkan persiapannya. Laga uji coba dengan tim-tim besar terus dilakukan, untuk mematangkan taktik dan strategi apa yang nanti akan digunakan guna mengarungi musim kompetisi kali ini.

Usai melakukan uji coba dengan tim PSS (Sleman), tim kebanggaan warga Kota Semarang ini kembali menggelar uji coba dengan Arema FC (Malang), dengan sistim tandang dan kandang. Di laga pertama ini, PSIS akan bermain terlebih dahulu di kandang Arema, Stadion Kanjuruhan, Sabtu (4/5) malam ini.

Dalam persiapan laga ini, pelatih Arema FC, Milomir Seslija menyatakan, tak akan memberikan kesempatan bagi para pemain mudanya untuk bermain di laga ini. “Tidak banyak peluang bagi para pemain muda kali ini. Saya tidak tahu, apakah para pemain muda ini nanti bisa siap dan mendapat kesempatan untuk bisa bermain,” kata Milomir Seslija, Jumat (3/5).

Menurut Milo, sapaan akrabnya, Arema memiliki banyak pemain muda dengan kualitas di atas rata-rata. Namun kesempatan mereka bermain di tim utama kecil. Hal ini, imbuh pelatih asal Bosnia itu, tak lepas dari ketatnya persaingan di posisi yang sama dengan posisi para pemain muda ini.

“Persaingan sangat ketat. Di posisi mereka, para pemain senior pun berebut untuk bisa bermain di tim utama,” tuturnya.

20 Pemain
Sebelumnya sempat muncul perkiraan, kalau Arema akan memainkan para pemain muda mereka pada laga uji coba kontra . Hal ini menyusul jadwal laga kedua uji coba mereka yang mepet dengan pertandingan perdana Arema di kompetisi Liga 1 musim 2019, kontra PSS Sleman.

Selain itu, dalam regulasi kompetisi, sebuah klub diharuskan mendaftarkan tujuh pemain U-23. Hal ini dimaksudkan, agar pengembangan pemain muda di Indonesia tak berhenti begitu saja.

Sementara itu di kubu PSIS, para pemain yang akan dibawa ke kandang tim Singo Edan sebanyak 20 pemain. Sebelum menuju ke Malang, skuad Laskar Mahesa Jenar sempat berlatih terlebih dahulu di Stadion Moch Soebroto, Kamis (2/5) pagi WIB. Laga uji coba ini juga dijadikan sebagai ajang perkenalan jersey tim Arema FC yang baru.

Suarabaru.id/Riyan

20 Pemain PSIS
1. Jandia Eka Putra
2. Joko Ribowo
3. Endang Subrata
4. M. Rio Saputro
5. Wallace Costa
6. Fauzan Fajri
7. Safrudin Tahar
8. Ganjar Mukti
9. Soni Setiawan
10. Riyan Ardiansyah
11. Shohei Matsunaga
12. Patrick Mota
13. Arthur Bonai
14. Bayu Nugroho
15. Heru Setyawan
16. Tegar Infantrie
17. Hari Nur Yulianto
18. Komarodin
19. Septian David Maulana
20. Aldaier Makatindu