blank
Wali Kota Sigit Widyonindito menyerahkan beasiswa kepada karyawan PDAM Kota Magelang yang berprestasi.Kegiatan itu dalam rangka memperingati HUT Ke 40 PDAM, (Humas Pemkot Magelang)

MAGELANG- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Magelang memberi beasiswa kepada putra putri karyawan BUMD tersebut yang berprestasi. Beasiswa ini merupakan wujud apresiasi perusahaan kepada karyawan yang telah mengabdi.

Direktur PDAM, Mochamad Haryo Nugroho mengatakan, beasiswa diberikan rutin setiap memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM Kota Magelang. Memasuki usia ke-40 tahun pada 2019, PDAM memberikan beasiswa kepada 12 putra putri dari tingkat SD sampai perguruan tinggi.

‘’Ini bentuk apresiasi kami untuk putra putri karyawan yang berprestasi, kami berikan setiap HUT PDAM,’’ ujar Haryo, seusai upacara memperingati HUT Ke-40 PDAM Kota Magelang di halaman kantor setempat, Kamis (2/5).

Dia menerangkan, pihaknya menyelenggarakan sejumlah kegiatan untuk menyemarakkan HUT PDAM tahun ini. Di antaranya khataman Al Quran yang diikuti oleh seluruh karyawan PDAM, berbagai lomba, pemberian penghargaan kepada pelanggan asal Sanggrahan dan Potrobangsan, serta pemberian beasiswa serta donor darah.

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito mengucapkan selamat kepada putra putri yang telah menerima beasiswa. Dia meminta beasiswa tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

‘’Harapan saya beasiswa tersebut dapat memacu semangat belajar dengan baik dari SD, SMP, SMA, sampai perguruan tinggi. Keluarga besar PDAM harus sukses,’’ pintanya.

Sigit menegaskan, HUT menjadi momentum evaluasi kinerja PDAM yang telah dilaksanakan selama ini. ‘’Saya ajak jajaran PDAM Kota Magelang bisa bekerja dengan cepat, tingkatkan professional. Ini bukan target yang ringan, karena saya melihat bahwa masyarakat belum puas secara umum atas pelayanannya. Terbukti dengan masih adanya aduan yang masuk terkait pelayanan air bersih di Kota Magelang,’’ tuturnya.

Menurutnya,  40 tahun menunjukkan kematangan sebuah organisasi, sehingga dirinya optimistis PDAM Kota Magelang dapat mempertahankan kondisi yang telah baik, dan terus melakukan perbaikan-perbaikan dari sisi internal organisasi. Selain itu, terus berupaya meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontinuitas pelayanan kepada masyarakat.

‘’Saya mendorong jajaran PDAM untuk bersama-sama bergerak, meningkatkan produktivitas, mendayagunakan segala potensi dan sumber daya yang dimiliki. Juga berinovasi dengan dukungan teknologi yang modern agar berkembang menjadi perusahaan daerah yang maju,’’ ungkapnya. (hms)

 

Editor : Doddy Ardjono