blank

Mahsasiswa UKSW asal Tobelo Tewas Tersengat Listrik
SALATIGA – Jenazah Heard Stevenson Kelmaskosu (23) mahasiswa UKSW yang ditemukan tewas di sebelah tiang lampu taman yang berada di lingkungan kampus, Kamis (2/5) petang tiba di kampung halaman.

Pemuda asal Maluku Tenggara RT 05 RW 06 Tobelo itu, ditemukan tewas lantaran tersengat arus listrik yang ada di tiang lampu, yang terjadi Rabu (1/5) sekira pukul 17.30 WIB.

Humas UKSW Anggraeni Upik kepada wartawan Kamis (2/5) malam memberikan konfirmasi versi kampus. Ada pun, rilis pihak UKSW dalam pesan WhatsApp diterima awak media sebagian berikut.

UKSW turut berduka cita atas meninggalnya mahasiswa Heard Stevenson Kelmaskosu, Rabu 1 Mei 2019. Mahasiswa tersebut meninggal karena tersengat arus listrik di kampus. UKSW dari semalam telah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga.

Saat ini jenazah masih dalam perjalanan dipulangkan ke kampung halaman di Tobelo, Halmahera Utara untuk selanjutnya dimakamkan. Jenazah diantar dengan didampingi kepala Biro Kemahasiswaan UKSW Ferry Revino, SH MH.

Pihak universitas, dalam hal ini Pembantu Rektor II Dr. Sri Sulandjari, S.E., M.S.I.E. menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

“Kami sangat kehilangan karena salah satu mahasiswa terbaik kami meninggal saat menunaikan tugas kemahasiswaan. Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi penghiburan,” ujar Upik, dalam pesan singkat WhatsApp.

Upik juga memastikan, jika korban murni mengalami kecelakaan. Sebelumnya, Informasi yang dihimpun SINDOnews, Kamis (2/5) malam menyebutkan, pertama kali korban ditemukan oleh salah seorang mahasiswa UKSW Hiskia Adriel (21).

Saat itu, saksi sedang melintas di sekitar lokasi kejadian. Kemudian, dia melihat korban dalam kondisi tergelatak di sebelah tiang lampu taman.  Kemudian Hiskia bersama temannya, Cornelius Nova Dicky Sabriawan (21) mendekat ke lokasi untuk melihat kondisi korban.

Ternyata korban sudah meninggal dunia. Selanjutnya, kedua mahasiswa tersebut melaporkan kejadian tersebut ke pihak kampus. Laporan diteruskan ke Polsek Sidorejo. Tak lama kemudian, korban dibawa ke RSUD Salatiga untuk divisum.

Dari hasil visum yang dilakukan oleh dokter Adrian Pratama, pada tubuh korban terdapat luka robek di hidung dan luka bakar pada tangan kiri bagian siku dengan kondisi kulit mengelupas.
Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Joko Lelono membenarkan kejadian itu.

Kepada awak media, Joko menerangkan berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan petugas Polsek Sidorejo dan keterangan saksi, sebelum ditemukan tewas, diduga korban berjalan di taman dan melintasi gundukan tanah. Kemudian korban terpeleset lalu tanganya berpegangan tiang listrik yang diduga ada arus listrik sehingga korban tersengat listrik dan tewas.

“Kejadian itu sudah ditangani Polsek Sidorejo. Berdasarkan hasil olah TKP, keterangan saksi dan visum, diduga korban tewas karena tersengat arus listrik di taman yang berada di belakang gedung administrasi UKSW,” tandasnya.

suara baru.id/Erna